Warna Warni Ramaikan Pembukaan MTQ Maluku Ke-XXVIII

NAMLEA,N25NEWS.COM -Warna-warni sorotan lampu meramaikan puncak acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi berlangsung meriah penuh persaudaraa.

Nampak terlihat ribuan masyarakat menghadiri acara pembukaan, berbagai pagelaran seni Islam dan daerah ditampilkan saat itu.

Nampak terlihat para petinggi pemerintahan, mulai dari Gubernur Maluku Drs purn Irjen Pol Murad Ismal, Wakil Gubernur (Wagub) Barnabas Orno , Kepala Kantor Agama Wilayah Maluku Fesal Musaad, para bupati/walikota se-Maluku, pimpinan SKPD Provinsi maupun kabupaten/kota, sejumlah anggota DPR/DPD RI, dan anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten SBB, para petinggi TNI/Polri Kabupaten termasuk tokoh agama, ikut menghadiri acara pembukaan yang dipusatkan di alun-alun Bupolo,Jumat(14/6).

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur yang dilakukam secara bersama wagub dan Bupati Buru Ramli Umasugi.

Gubernur Maluku dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas kebersamaan umat beragama untuk terlibat langsung dalam pengisian acara, seperti paduan suara kalobrasi.

Baca juga :   Lewat Momentum Maulid Nabi Kemenag Wujudkn Pembangunan Center of Excellence Berdaya Saing

Ia pun mengaku bangga dengan kesiapan pihak panitia sehingga acara pembukaan berlangsung sukses.

“Apa yang telah dibuat Pemkab Buru (sebagai panitia) merupakan suatu nilai tambah yang mesti dijunjung tinggi, karena telah memperlihatkan begitu kentalnya toleransi kerukunan antar umat beragama di Buru,” ujar Murad Ismail.

Bangga yang sama juga disampaikan kepada seluruh bupati dan walikota yang telah membérikan sport dan dukungan penuh kepada para kafila, terkecuali bupati Maluku Tengah (Malteng).

Karena itu, Gubernur sangat berharap kegiatan ini hingga acara penutupan nanti dapat berlangsung aman dan lancar.

“Kepada para kafilah berlombalah dengan penuh sportifitas untuk dapat menelorkan prestasi yang gemilang, agar dapat bersuara di tingkat nasional,” tandas gubernur.

Pembukaan juga dihibur artis ibu kota dengan membawa tembang yang hits diera mellineal.

Reporter :Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Ambon Minim Guru Agama

AMBON,N25NEWS.com -Penyebaran guru agama yang tersebar di seluruh tingkat satuan pendidikan di Kota Ambon ternyata …

×

N25NEWS.com