Home / Kab.SBB / Wattimena Klarifikasi Terkait Proyek Jalan Luhu-Kambelu Yang Terhenti
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Thomas Wattimena

Wattimena Klarifikasi Terkait Proyek Jalan Luhu-Kambelu Yang Terhenti

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Thomas Wattimena mengklarifikasi soal pemberitaan N25NEWS.COM terkait proyek jalan Luhu-Kambelu Kecamatan Hunimual Kabupaten SBB yang menurut pemberitaan beberapa waktu lalu,proyek tersebut terhenti pekerjaannya.

“Jadi pekerjaan itu bukan berhenti, tetapi kita menyesuaikan dengan status kawasan,sebab jalan tersebut melewati kawasan Cagar Alam,jadi itu kita sementara diproses dengan Kementerian Kehutanan dan kita tunggu endinggnya MoU antara Kementerian dengan Pemda SBB,”ungkap Wattimena,kepada N25NEWS.COM,saat ditemui di Balai Diklat Provinsi Maluku,rabu (29/8/2018).

Lebih lanjut Wattimena menepis pemberitaaan tersebut, proyek dengan anggarannya 19 milyar yang bersumber dari APBD itu dikatakan telah menabrak dan dibangun diatas lahan yang berstatus konservasi cagar alam,serta katanya dipaksakan dibangun oleh Pemda SBB melalui Dinas PU.

“Jalan itukan sudah ada sejak dahulu kala,bahkan dari jaman nenek moyang,bukan kita buat jalan trans baru dan jalan itu sebelum Kabupaten SBB dimekarkan,mungkin juga Maluku Tengah jalan itu sudah ada,”jelas Wattimena.

Untuk sekarang ini,jalan tersebut proses statusnya adalah peningkatan dan pihak PU telah berkoordinasi,dalam waktu dekat prosesnya telah beres oleh sebab itu Pemda Kabupaten SBB berharap proses ini lebih cepat sebab kewenangan itu ada di Kementerian karena status kawasan itu.

“Unit Pelaksana Teknis (UPT) kan ada di sini yaitu Balai Konservasi dan kita sudah berkomunikasi yang berhubungan dengan persyaratan-persyaratan teknis dan semua sudah turun mengukur,jadi tinggal mekanisme adminstrasinya saja,jadi bukan berhenti soal apa,”tandas Wattimena.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Soal Pembangunan Rumdis DPRD SBB, Rotasouw Memilih Prioritaskan Kepentingan Rakyat

PIRU,N25NEWS.COM  –  Pembangunan Rumah Dinas (Rumdis) untuk pimpinan maupun anggota  DPRD Kabupaten SBB, meskipun dinilai …