Breaking News

Wawali Harap Kedepan Harus Ada Saksi Terhadap Penerapan Kebersihan di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler yang dalam hal ini mewakili Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, secara resmi menerima  Penghargaan Adipura yang ke-7 berturut-turut sejak tahun 2012 silam, atau setahun setelah Richard Louhenapessy-Syarif Hadler memimpin Kota Ambon.

Penerimaan Adipura tersebut berlangsung di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Mandala Wanabhakti, Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Senin (14/1/2019).

Menurut Syarif, Negara maupun lingkup Pemerintah Kota Ambon mempunyai tanggung jawab yang sama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan yang ada, tetapi semuanya ini kembali kepada kesadaran masyarakat tersendiri.

“Negara Dalam Lingkup Pemerinta Kota Ambon mempunyai tanggung jawab yang sama, terlepas dari itu tentu kesadaran masayarakat,” kata Wawali saat diwawancarai usai menerima penghargaan Adipura.

Ia mengatakan, masyarakat memiliki peranan yang paling penting untuk dapat membudidayakan kebersihan sebagai bagian dari cara hidupnya masing-masing.

Baca juga :   Walikota:Ambon Kehilangan Wanita Hebat

Sealain itu, Ia berharap kedepannya dapat diterapkan sanski, tetapi saksi dengan adanya saksi tersebut masyarakat jangan melihatnya sebagai sebuah hukuman tetapi dapat dilihat sebagai sebuah pembelajaran.

“Kedepan mungkin kita harus menerapkan sanksi, sanksi ini jangan dilihat sebagai sebuah hukuman tetapi sebagai pembelajaran kepada masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan, kesadaran yang dimaksudkan bukanlah Adipura yang telah diterima Kota Ambon 7 kali berturut-turut, tetapi kesadaran adalah upaya yang dapat dilakukan bersama untuk menjaga lingkungan hidup demi kesehatan, kemakmuran dan kesejahteraan bersama.

“Saya kira semakin banyak prestasi yang kita raih dengan penghargaan, hal tersebut semakin mendatangkan ketidakpuasan untuk lebih bekerja keras lagi,” tutupnya.

Penulis    : Mendy

Editor.     : Redaksi

About admin

Check Also

Buka Sosialisasi Delapan Fungsi Keluarga,Walikota Ambon Sebut 2 Gaya Hidup Yang Perlu Di Hindari

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon Ruchard Louhenapessy dalam membuka sosialisasi delapan fungsi keluarga yang di gelar …