Welem Sabono dan Olivia Lebrina Inuan dinobatkan sebagai Putra-Putri The Natsepa tahun 2019

Welem dan Olivia Dinobatkan sebagai Putra-Putri The Natsepa 2019

AMBON,N25NEWS.com-Welem Sabono dan Olivia Lebrina Inuan dinobatkan sebagai Putra-Putri The Natsepa tahun 2019,dalam ajang Pemilihan Putra-Putri The Natsepa Tahun 2019.

Pemilihan Putra-Putri The Natsepa tahun 2019 yang diikuti oleh 15 pasang putra-putri terbaik Maluku itu,berlangsung Grand Ballroom The Natsepa Hotel,sabtu (30/8/2019).

Gubernur Maluku Irjen.Pol.Drs.Murad Ismail dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada GM The Natsepa,karena memiliki kepedulian yang besar terhadap pembinaan dan pengembangan kreatifitas generasi Maluku.

“Saya inginkan melalui kegiatan pemilihan Putra Putri The Natsepa tahun 2019 ini sekaligus sebagai upaya untuk melestarikan budaya lingkungan dan memajukan potensi pariwisata di Provinsi Maluku,” mantan Dankor Brimob Mabes Polri ini.

Dijelaskan, Pemilihan Putra Putri The Natsepa ini tentu memiliki makna strategis untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi pariwisat di Maluku,disamping itu,sebagai wahana meningkatkan kreatifitas generasi muda dan mendorong pemuda belajar mengenal,mencintai,melestarikan serta mempromosikan pariwisata di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya harapkan ajang ini merupakan salah satu strategis untuk memperkenalkan potensi pariwisata adalah meningkatkan kreatifitas,melestarikan serta mempromosikan pariwisata di tingkat nasional mapun internasional,”tandas Murad

Sementara itu,ditempat yang sama Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury mengatakan,ajang ini sebagai pengembangan potensi anak muda di Maluku untuk menjadi duta-duta handal yang percaya diri dan kratif,inovatif dan berpotensi memajukan pariwisata yang nantinya membawa banyak manfaat bagi pengembangan pariwisata di Maluku.

“Ajang pemilihan Putra-Putri The Natsepa ini,haruslah dimanfaatkan sebagai jang promosi pariwisata Maluku karena melalui ajang tersebut akan terpilih perwakilan putra putrid terbaik Maluku yang tidak hanya memliki daya tarik pesona tapi, juga memiliki kepribadian yang baik dan memiliki kecintaan terhadap pariwisata budaya dan kesenian lokal maluku,”jelas Marlatu.

Sebelumnya,General Maneger (GM) The Natsepa Miguel Garcia dalam sambutannya,memngatakan ajang pemilihan Putra Putri The Natsepa ini harus dipromosikan ke mancanegara secara masif guna memajukan pariwisata di Maluku.

“Saya harap generasi muda Maluku melalui ajang ini dapat lebih kreatif dan kecintaannya terhadap budaya lokal sehingga mampu mengembangkan pariwisata di tingkat nasional maupun internasional,”ungkap Garcia.

Dalam ajang pemilihan putra-putri The Natsepa itu,Welem Sabono dan Olivia Lebrina Inuan dinobatkan sebagai Putra-putri The Natsepa 2019,sementara wakil I Putra-Putri The Natsepa diraih Wiliam Pattiwael dan Andi Nurlela (Putri).Untuk wakil II putra Marshalo Kakerissa dan putri untuk Sydny Sarimanela.

Sementara itu,diketahui ajang pemilihan Putra-Putri The Natsepa tahun 2019 ini,merupakan tahun ke-5 penyelenggaraannya dan jumlah peserta yang mendaftar juga maikin banyak,untuk tahun ini peserta yang mendaftar yakni 183 orang dan diseleksi lagi hingga hanya menyisahkan 30 orang yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri.

Repotetr    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

About admin

Check Also

Peringati HUT Kota Ambon,Amboina Ukulele Kids Sambangi Opa Bing Leiwakabessy

AMBON,N25NEWS.com – Nicko Tulalessy dan Rio Efruan mengungkapkan rasa bersyukurnya ketika bisa merayakan HUT Kota …

×

N25NEWS.com