Ketua Pekerja Harian Sinode (BPH) Gereja Protestan Maluku (GPM) Pdt,A.J.S.Werinussa

Werinussa,Stop Polimikkan Pelegalan Sopi

AMBON,N25NEWS.com-Ketua Pekerja Harian  Sinode (BPH) Gereja Protestan Maluku (GPM) Pdt,A.J.S.Werinussa menghimbau agar tidak lagi mempolimikkan pelegalan minuman tradisional Maluku yakni sopi.

Hala tersebut disampaikan Werinussa dalam menyampaikan sambutannya pada acara Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja ProtestanMaluku (GPM) yang berlangsung di Baileo Oykemene Ambon,jumat (6/9/2019).

Menurut Werinussa,kalau pemerintah dalam hal ini Gubernur melarang pelegalan sopi,maka bukan hanya sopi tetapi semua jenis minuman keras lainnya yang bersedar di daerah ini.

“Kasihan orang yang hidup dari sopi itu,kalau mau daerah Maluku tidak ada miras maka munuman keras jenis lainnya juga tidak boleh bersedar di daerah ini,”ungkap Werinussa.

Baca juga :   Gubernur Maluku Sampaikan Empat Pesan Saat Membuka Festival Seni Qasidah

Sebelumnya, BPH Sinode GPM A.J.S.Werinussa mengatakan Gereja Protestan Maluku yang berusia 84 tahun,tentunya ada kekurangan dan kelebihan dalam perjalannya.

“Pada kesempatan ini,kami mohon maaf kepada warga jemaat,kalau seandainya pelayanan yang dilakukan tidak sempurna,”tandasnya

Walaupun begitu,dirinya tetap berusaha agar pelayanan yang dilakukan kepada jemaat dapat terpenuhi,tak lupa juga dirinya berterima kasih kepada seluruh umat beragama didaerah,pemerintah provinsi,kabupaten/kota dan insan pers atas kerjasama yang dibangun selama ini.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

 

About admin

Check Also

Kaisupy Kukuhkan Badan Pengurus KKG dan MGMP Agama Katolik Ambon

  AMBON,N25NEWS.com -Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Kota Ambon Drs Zein Firdaus Kaisupy mengukuhkan badan …

×

N25NEWS.com