Widaya,Seni Qasidah Telah Menjadi Media Dakwah Guna Sampaikan Pesan Agama, Moral Dan Etika.

AMBON,N25NEWS.com-Ketua Umum DPW Lasqi Provinsi Maluku,HJ.Widya Murad Iamail,mengatakan,seni qasidah dan budaya islami telah menjadi media dakwah untuk menyampaikan pesan-pesan agama,moral dan etika yang dilantunkan melalui syair-syair musik yang berirama religi.

“Melalui seni qasidah dan budaya islami,kita berhijrah meninggikan keruntuhan moral dan akhlak kita,”ungkap Widya dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus DPW Lasqi Provinsi Makuku dan Pengukuhan Duta Qasidah Tingkat Nasional Tahun 2019,yang berlansung di Gedung Islamic Centre Waihaong Ambon,jumat (22/11).

Lebih lanjut menurut Widya,seni qasidah dan budaya islami juga dapat menuntun anak-anak bangsa untuk tetap beriman dan bertakwah,sehingga semua mendapat rahmat,untuk hidup damai,tentram dan saling menghormati antara umat beragama,maupun antar umat beragama dengan pemerintah yang biasa disebut Tri Kerukunan Umat Beragama.

“Terkait dengan pelantikan saya selaku Ketua Umum DPW Lasqi Provinsi Maluku masa bhakti 2019-2024,maka saya menilai ini merupakan suatu kepercayaan dan penghargaan yang bernilai ibadah,”ujar Widya.

Baca juga :   Resmi Gereja Imanuel, Gubernur : Rumah Ibadah Simbol Kehadiran Tuhan

Adapun,tugas DPW Lasqi,bukan hanya sekedar melaksanakan festival qasidah semata,akan tetapi bagaimana mampu menciptakan generasi yang memiliki jiwa karakter islami,kreatif,inovatif,mandiri dan bertanggung jawab.

Sementara itu,sebagai mitra pemerintah,Widya tandaskan untuk kedepan nantinya DPW Lasqi akan bersinergi dengan visi-misi gubernur dan wakil gubernur Maluku,serta tugas kepala daerah ‘dua plus satu,yaitu pementasan kemiskinanmeningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengelolaan SDA untuk kemakmuran rakyat.

Adapun,pada kesempatan itu,Widya mengapresiasi dan berterima kasih kepada komunitas pencinta seni islami yanng telah mengukuhkannya sebagai ‘Umi Seni dan Budaya Islami Provinsi Maluku,oleh karena itu penghargaan ini merupakan kebanggaan sekaligus amanah untuk membina dan kembangkan seni budaya islami di Maluku.

“Untuk itu,kepada anak-anakku peserta festival qasidah,saya ucapkan selamat menjadi duta-duta qasidah nasional,tetap disiplin dalam berlatih,tetap jaga kesehatan,sportif dan berlomba jangan lupa selalu berdoa,semoga upaya kita sebagai juara umum insyah Allah akan terwujud,”tandas Widya Murad Ismail.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Pulang Kampung, Pentury Bagikan Bantuan Tali Asih ke Dua Desa di SBB

SBB,N25NEWS.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Thomas Pentury …

×

N25NEWS.com