Home / Pendidikan / Wih, Siswa SMPN 6 Ambon Raih UN Tertinggi Di Maluku Oleh : Amy Latuny
(Kepala sekolah SMP Negeri 6 Ambon, Drs.Jantje.S.R.Mahulette,M.MPd)

Wih, Siswa SMPN 6 Ambon Raih UN Tertinggi Di Maluku Oleh : Amy Latuny

AMBON, N25NEWS.COM – Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon, Janjte Mahulette menyatakan bangga terhadap salah satu siswanya, Difa Souissa yang berhasil meraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi di Maluku.

“Kami bangga dengan prestasi Difa karena berhasil meraih nilai UN tertinggi se-provinsi Maluku dengan sistem ujian berbasis komputer. Ini sebuah prestasi,” ucap Mahulette, Jumat (25/05/18).

Dirinya mengatakan, siswa tersebut meraih nilai Tertinggi pada Mata pelajaran Bahasa Indonesia yakni 99,80 sedang untuk ketiga mata pelajaran lainnya seperti Matematika, Bahasa Inggris dan IPA ia pula memperoleh hasil sangat baik sehingga berhasil memperoleh rata-rata 8,8 yang hasilnya baru saja diumumkan serentak untuk kelulusan Ujian Nasional jenjang SMP.

Untuk peraih nilai tertinggi kedua dan ketiga adalah siswa SMP Lentera, pada mapel Bahasa Inggris dan tertinggi keempat adalah siswa SMP Kalam Kudus, pada Mapel Matematika.

“Dirinya terbilang stabil untuk semua mata pelajaran sehingga para siswa yang lainnya pun harus belajar darinya,” pungkas Mahulette saat di konfirmasi melalui seluler.

Bukan hanya itu saja, prestasi terbaik pun di tunjukan oleh keseluruhan siswa SMPN 6 Ambon, ke 330 siswa kelulusannya hingga 99,70 persen meskipun seorang dinyatakan pindah sebelum mengikuti ujian.

Menurutnya, prestasi yang diperoleh tak terlepas dari usaha dan kerja keras. Dibandingkan tahun sebelumnya, tingkat Kesulitan soal ditahun ini jauh lebih sulit.

“Ditambah, kesiapan seluruh mapel sesuai dengan perencanaan juga selama tiga tahun SMP N 6 Ambon telah terlatih ujiannya menggunakan sistem komputerisasi serta kesiapan melalui Try Out juga tak sia-sia,” tandasnya.

Dengan demikian anak-anak dipersiapkan sebaik mungkin dan kondisi psikologinya siap.

Kedepannya, Mahulette berharap prestasi ini kemudian bisa menjadi daya dorong belajar siswa lebih giat lagi dalam bersaing meraih peringkat terbaik.

Baca juga :   Pengunjung Perpustakaan Alami Peningkatan Selama Ramadhan

 

About admin

Check Also

PLN Mengajar, Kenalkan Sektor Ketenagalistrikan Bagi Siswa di Ambon Oleh : Redaksi

AMBON,N25NEWS.COM – Program PLN Peduli kembali hadir di Kota Ambon. Kali ini program PLN Peduli …