Home / Kota Ambon / Workshop Kemaritiman APEKSI KOMWIL VI Digelar

Workshop Kemaritiman APEKSI KOMWIL VI Digelar

BITUNG,N25NEWS.COM – Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (KOMWIL) VI kembali menggelar Workshop sebagai agenda kerja tahunan, bertempat di ruang pertemuan kantor Walikota Bitung, (6/9). “Penataan kesiapan sumber daya manusia (SDM) meraih kejayaan dengan visi maritim” jadi tema workshop kali ini.

Ketua penyelenggara, Abdul talib mustafa, tekankan pentingnya workshop ini dilaksanakan, sebab sebagian besar daerah dalam Komwil VI ini sumber dayanya ada pada sektor maritim dan ini akan menjadi fokus kita kedepan.

Walikota Bitung dikesempatan yang sama sampaikan, dalam penyiapan SDM di kawasan timur, kementerian ristek dan dikti memiliki program untuk setiap kab/kota mendirikan akademi sesuai dengan spesifik masing-masing, dan ini sudah dilakukan oleh Kota Bitung dengan membentuk akademi logistik.

“Peluang ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin, demi menjawab persoalan SDM kita khususnya bidang maritim, diharapkan kota lain dapat melakukan hal serupa,”tandasnya.

Walikota Tidore, Kapten Ali Ibrahim saat membacakan sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy selaku Ketua Apeksi Komwil VI, sampaikan kelautan dan kemaritiman merupakan isu penting yang perlu mendapat perhatian kita semua.

Dunia maritim indonesia saat ini mengalami kemunduran cukup signifikan, ini sangat ironis jika dibandingkan dengan potensi maritim yang sangat besar.

Diharapkan, dengan workshop ini bisa menjadikan kita kaya akan gagasan dan terobosan terkait dengan potensi maritim yang kita miliki.

Workshop kemaritiman diikuti oleh para kepala daerah yang tergabung dalam Apkesi Komwil VI, dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Bitung serta jajaran pimpinan OPD Kota Bitung.

Oleh : MC-IB

About admin

Check Also

Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer

AMBON,N25NEWS.COM – Perwakilan Kementrian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia yang berada di Provinsi Maluku menggelar Seminar …