Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat Berikan Sosialisasi Edukasi Protokol Kesehatan

MASOHI,N25NEWS.com – Anggota Staf Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku Bripka La Muhammad laksanakan Patroli mandiri Berikan Himbauan Protokol kesehatan Kepada Masyarakat untuk selalu memakai masker saat bekerja Cegah Covid-19 Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Protokol Kesehatan Covid-19 ini masih sering salah diterapkan oleh sebagian masyarakat makanya dari pada itu Rantai penyebaran Virus Corona harus segera dihentikan,Tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, masyarakat juga berperan aktif untuk menghentikan transmisi penyebaran Virus COVID-19 tersebut.

Anggota Staf Batalyon B Pelopor Bripka La Muhammad memberikan himbauan protokol kesehatan kepada Masyarakat tukang ojek berlokasi di terminal Binaiya Kota Masohi, Kab. Maluku Tengah.

Sosialisasi yang utama yang disampaikan adalah antara lain memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain(Physical Distancing), mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir selama 20 detik sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas. Kenyataannya masih ada banyak orang yang salah menggunakan masker, Masker harus dipakai agar tidak ada penyebaran Virus Corona. penggunaan masker sebagai Protokol Kesehatan Covid-19 cukup efektif untuk mencegah transmisi Virus Corona hanya jika masker dipakai dengan cara yang benar.

Baca juga :   Semangat Tak Pernah Padam, Babinsa bantu Pecahkan Batu Gunung untuk Bahan Pembuatan Mesjid

Bripka La Muhammad juga menghimbau kepada para masyarakat tersebut untuk dapat mensosialisasikannya kembali kepada keluarga sendiri maupaun tetangga yang dekat dengan rumah.”Imbuhnya

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H dalam arahannya mengatakan bahwa “kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Maluku Tengah, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Dansat.

Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Agung Pranajaya, S.I.K Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya wilayah Maluku Tengah karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Penulis :NickoKastanja

Editor : Editor

Check Also

Gelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup, Korem 151/Binaiya Melaksanakan Penanaman Pohon

AMBON,N25NEWS.com -Korem 151/Binaiya menggelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup dengan melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon yang …