Home / Kab.SBB / Wujudkan Program Nyata, Sekda SBB Minta Pemuda Kawal Manggrove
Sekretaris Daerah Kabupaten SBB, Mansyur Tuharea SH

Wujudkan Program Nyata, Sekda SBB Minta Pemuda Kawal Manggrove

PIRU,N25NEWS.COM – Pada perayaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati SBB, Desa Morekau, Kecamatan Seram Barat beberapa waktu lalu, Sekretaris Daerah Kabupaten SBB, Mansyur Tuharea SH  juga turut memberikan sumbangsih pemikirannya  terhadap Pemuda di Kabupaten SBB.

Tuharea berharap,Pemuda sebagai harapan bangsa dan harapan Negeri harus siapkan diri belajar dan bekerja keras, agar dapat berprestasi agar dalam ajang kompetisi di Kabupaten/Kota,Provinsi, Nasional bahkan ajang Internasional tetap bisa bersaing.

” Yang pertama Pemuda adalah harapan bangsa, harapan Negeri ini harus siapkan diri belajar dan bekerja keras ,berprestasi  dan punya pendirian agar tiap pemilihan, Kita bisa bersaing  dengan Negara lain “cetus Tuharea.

Selain itu Tuharea juga menghimbau, Pemuda untuk terus berkarya, pasalnya saat ini Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa ini masih berlimpah dengan kekayaan Alam yang harus di eksplorasi bagi kesejahteraan Masyarakat, karena itu Pemuda diminta untuk tidak sibuk dengan berdebat dan bertentangan satu sama lain dan tidak menyebarkan berita-berita yang bersifat hoaks dan hate speech, dan menyebarkan ujaran kebencian.

” Saya juga menghimbau Pemuda untuk terus berkarya, Katong saat  ini masih penuh dengan Sumber Daya Alam, jangan sibuk dengan, Hoaks  yang  tarmasuk akal itu, Katong disini harus  bisa bekerja untuk kemajuan,  karena itu diharapkan untuk bagaimana membangun berkarya dengan  inovasi” cetus Tuharea.

Tuharea menambahkan, Pemuda SBB lebih terlibat dalam kerja nyata ketimbang sibuk dengan seminar-seminar, pasalnya walau seminar dipandang perlu tetapi wujud implementasinya yang harus dilakukan, terutama apa yang harus dibuat untuk membagun daerahnya dengan aksi fisik yang nyata.

Khusus bagi KNPI Kebupaten SBB, Tuharea mengharapkan KNPI berperan juga dalam  pengembangan kegiatan – kegiatan keagamaan seperti Koinonia dan menghidupkan program Remaja Mesjid.

Selain itu orang nomor tiga di Kabupaten SBB ini, juga meminta Pemuda untuk berperan dalam kegiatan pelestarian lingkungan, yakni untuk menghindari  terjadinya Abrasi (pengikisan tepi pantai oleh ombak laut)  di pesisir  pantai SBN maka Pemuda diharapkan menjaga kelestarian hutan Mangrove dengan melarang penebangan pohon Bakau.

Oleh : Nicko Kastanja

About admin

Check Also

Pengurus Assosiasi Pedagang Pasar Rakyat Kota Piru Di Lantik Bupati

PIRU,N25NEWS.COM– Sesuai SK Bupati SBB nomor 510-445 Tahun 2018, Bupati SBB Drs H. Muh Yasin …