YAB 11 Provinsi Indonesia Timur Peduli Kasih Dengan Korban Kebakaran Di Negeri Liang 

AMBON,N25NEWS. com-Yayasan Anak Bangsa 11 Provinsi Indonesia Timur Peduli Kasih dengan korban kebakaran di Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah,Rabu (13/1/2021).

Peduli kasih dijalin dalam bentuk pemberian berbagai bentuk sembako seperti,satu karung beras,5 kg gula pasir,5 kg terigu,berbagai mie instan,1 gen minyak goreng bimoli,berbagai sabun dan uang sejumlah Rp 5 juta kepada masing-masing keluarga korban kebakaran.

Sekretaris DPD Yayasan Anak Bangsa 11 Provinsi Indonesia Timur,Berthy Miru mengatakan bantuan yang diberikan ini kiranya dapat memberikan motivasi untuk semua pihak bisa berpartisipasi terkait dengan hal kemanusiaan.YAB hanya menjalankan tugas sebagai amanah untuk sosial kemanusiaan dan tanpa ada maksud dan tujuan tertentu.

“Kita tidak mencari popularitas atau tujuan yang terselubung,tapi memang misi kita itu untuk hal sosial kemanusiaan.Jadi,ini murni untuk kemanusiaan tidak ada kepentingan apa-apa,”kata Miru.

Pada kesempatan itu,Pjs Raja Negeri Liang Neniwaty Seipala menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Anak Bangsa yang sudah bersedia datang untuk berikan bantuan sekaligus merasakan penderitaan masyarakat Liang yang mengalami musibah kebakaran,bahkan memberikan sedikit sentuhan berupa bantuan tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Anak Bangsa yang sudah bersedia datang untuk beritakan bantuan.Olehnya,warga Liang yang mengalami musibah kebakaran jangan lihat dari nilainya,tetapi lihatlah rasa kepedulian mereka kepada warga korban kebakaran,”ujar Seipala dengan haru dan mata berkaca-kaca.

Sedangkan Ketua DPP Yayasan Anak Bangsa 11 Provinsi Indonesia Timur,Yosefa Jenelia Kelbulan mengatakan,bantuan yang berikan ini,kiranya warga korban kebakaran bisa menerimanya dengan ikhlas.

“Saya sangat  menyayangi bapak ibu korban kebakaran,saya lihat sendiri bagaimana warga yang rumah tinggalnya hanya tinggal puing-puing.Makanya,info yang saya dapat dari Kanit Intelkam Polres Ambon saya langsung turun bantu warga yang alami musibah kebakaran,”jelas Kelbulan.

Sementara itu,Wakapolsek Salahutu,IPDA H.Sapulete mengatakan pihaknya diperintahkan langsung dari Kapolresta untuk melakukan pos keamanan tetap.Jadi,personil yang ada untuk menjaga keamanan di Negeri Liang ada 15 personil yang terdiri dari dua pos keamanan.

“Kita selalu mengadakan pendekatan dan menghimbau masyarakat negeri Liang untuk tetap menjaga keselamatan.Dan kita kembalikan kepada masyarakat,kalau memang mereka mau aman,ya kita semua aman saja,”tegas Sapulete.

Adapun,untuk diketahui,bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPP YAB 11 Provinsi Indonesia Timur,Yosefa Jenelia Kelbulan kepada para korban kebakaran diantaranya,Aminah Soplestuny  (90),Asri Lessy,Abdul Kadir Somoal,Mahfut Lessy dan Saadia Pary.

Selain itu,rombongan Yayasan Anak Bangsa didampingi Charliar Majalengka selaku The World Peace Committee  (Komite Perdamaian Dunia) General Staff Official dan mendapat pengawalan dari anggota Intelkam Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

Diakhir kegiatan Charliar Majalengka berharap dengan adanya satu bentuk agenda hari ini pemberian bantuan kepada korban kebakaran dari Yayasan Anak Bangsa membuktikan bahwa aktivitas yayasan ini adalah nyata dan sangat positif.

“Untuk itu,saya meminta semua pihak untuk mendukung secara total semua aktivitas Yayasan Anak Bangsa 11 Provinsi Indonesia Timur,serta kiranya kegiatan seperti  ini bisa membantu untuk perdamaian dunia,karena YAB responnya sangat cepat,terukur dan pasti,”tandasnya.

Reporter  : Aris Wurbanaran

Editor      : Redaksi

Check Also

Mengasah Sikap Peduli Lingkungan Lebebae Community Gelar Aksi Bersih Dan Penghijauan Di Siwang Paradise

AMBON,N25NEWS.com-Anak-anak yang tergabung dalam Lebebae Community kembali menggelar aksi bersih dan penghijauan yang kali ini …