Yayasan Anak Bangsa Rekrut Relawan Untuk Dukung Deklarasi Di Ambon,Batas 30 Januari

AMBON,N25NEWS.com-Yayasan Anak Bangsa (YAB) secara intens melakukan persiapan deklarasi yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Kota Ambon,maka untuk relawan batas akhir untuk direkrut pada tanggal 30 Januari 2020.

Hal ini tersebut di sampaikan,Sekretari s Yayasan Anak Bangsa (YAB) 11 Provinsi di wilayah Indonesia Timur Lambert Miru kepada awak media pada rapat terakhir yang berlangsung di Gedung Wanita Urimesing Ambon belum lama ini.

Menurut Miru,pihaknya secara maksimal melakukan persiapan guna deklarasi bagi lembaga yang diketahui didanai oleh sejumlah pendonor dari negara asing,yang akan merekrut relawan lepas.

Adapun,para relawan lepas tersebut akan diberi pesangon sebesar Rp.15.000.000 per orang.
“Saya pastikan relawan lepas ini akan mendapat pesangon sebesar Rp.15.000.000,serta akan diakomodasi 7 hari menginap di hotel dengan biaya makan per hari sebesar Rp.200.000,selama kegiatan berlansung,”ungkap Berthy Miru.

Lebih lanjut ia mengatakan,pertemuan hari ini merupakan yang terakhir guna mengecek sejauh mana komposisi relawan yang telah siap di provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon.

Sebelumnya,kata Miru,pihaknya telah menginformasikan kegiatan tersebut melalui media elektonik yakni TVRI Ambon dan RRI,dimana batas waktu yang ditentukan untuk relawan melaporkan diri adalah tanggal 30 Januari 2020.

“Saya tegaskan lagi mereka (relawan) ini akan melapor pada koordinator pada kabupaten/kota masing-masing,namun jika tidak ada yang melaporkan diri,maka otomatis dianggap telah mengundurkan diri dan juga hak mereka akan dianulir,”jelasnya.

Adapun,ia tambahkan persiapan Tim Yayasan Anak Bangsa dalam menyambut deklarasi akan dilaksanakan di Kota Ambon,maka sudah barang tentu disesuaikan pada jadwal yang ditetapkan oleh pihaknya.

Sementara itu,Pimpinan YAB Pusat melalui Sekretaris Tim YAB 11 Provinsi Wilayah Indonesia Timur juga telah menjelaskan pada 5 Februari 2020 mendatang poster-poster dan balihu dari lembaga tersebut sudah bisa dipasang pada jalan-jalan di yang berada di Kota Ambon dan sekitarnya.

Baca juga :   Berdasarkan Rapid Test Warga Kota Ambon Positif  Terinfeksi Virus Corona

“Sebelum tanggal 5 Februari 2020 mendatang seluruh utusan dari pimpinan Yayasan Anak Bangsa pusat sudah tiba di Ambon guna berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan kabupaten/kota juga,”ujar Miru.

Hal tersebut berhubungan dengan izin yang akan disampaikan lewat kelengkapan adminstrasi termasuk juga hal yag akan dilaporkan pimpinan yayasan kepada Pemda maupun juga Pemkot.

“Jadi untuk poster-poster,kita menunggu ada izin dulu baru bisa dipasang,sebab nantinya pada 5 Februari akan sedikit molor dari waktu yang ditentukan,”pungkasnya.

Sementara,Miru juga meminta kepada semua pihak yang mendukung Yayasan Anak Bangsa,janganlah menggubris berbagai tudingan tak berdasar yang ditujukan ke lembaga ini.

“Kita jangan gubris orang-orang yang iri dengan lembaga ini,tadi kan dari pihak Polres Ambon sudah menyempatkan diri ke sini dan mereka telah memberikan jaminan,dengan tidak akan melayani siapa pun untuk membuat laporan,sebab segala kegiatan YAB sangat jelas dan terbuka,”tuturnya.

Putra asli Kisar ini juga,menekankan bahwa sama sekali tidak ada rekayasa di balik semua kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Anak Bangsa.

“Kita ini pada dasarnya bukan abal-abal,bahkan kita terbuka.Deklarasi ini juga atas perintah Menteri Dalam Negeri dan diperkuat dengan surat resmi dan lauching juga atas perinta Mendagri bukan kita tim,”tegasnya.

Ia juga telah memastikan pimpinan Yayasan Anak Bangsa pusat telah menerima kucuran dana Rp.2 triliun dari Menteri Keuangan RI.

Untuk itu saya berharap,jangan lagi ada pihak-pihak yang sengaja membuat hal-hal yang nantinya akan menimbulkan polimik,tapi marilah kita gapai sebuah anugerah dan berkat,sesuai denagn moto YAB yakni menjadikan diri kita berkat bagi orang lain,”tandas Berthy Miru.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi

Check Also

Cegah Covid-19, Napi Bisa Lebih Cepat Bebas Lewat Asimilasi dan Integrasi

AMBON,N25NEWS.com-Rumah Tahanan Kelas II Ambon,melakukan Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui asimilasi dan integrasi …