Breaking News

Yayasan Anak Bangsa,Penuhi 4 Syarat Mayarakat Dapat Kucuran BLT 15 Juta

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Wilayah Yayasan Anak Bangsa (YAB) Indonesia Timur,Berti Miru mengatakan,penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.15 juta kepada masyarakat harus memenuhi syarat 4 katagori.

“Masyarakat yang telah memenuhi syarat 4 katagoti penerima BLT,maka otomatis Yayasan akan langsung memberikannya,”ungkap Berty Miru,kepada awak media disela-sela acara Rapat Koordinator 11 Provinsi Indonesia Timur dengan Pimpinan Yayasan Anak Bangsa bersama perwakilan 6 Negara Pendonor dan Team wilayah Provinsi dan Kabupaten/Kota,yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita Ambon,rabu (9/10/2019).

Adapun,menurut Miru,ke 4 syarat katagori tersebut yakni,kepala keluarga (KK) yang didalamnya termasuk,janda dan duda,kemudian katagori lansia dan lansia yang tidak pernah menikah,katagori yatim piatu yang berdasarkan jumlah anak,bukan per keluarga dan yang terakhir katagori orang cacat yang tidak mmempunyai penghasilan (tidak bisa bekerja).

Selain itu,Miru menandaskan,masyarakat haruslah mempunyai fungsi kontrol terhadap setiap penyaularan BLT dilapangan,mengenai identitas dan fakta dari pada calon penerima bantuan langsung tunai tersebut.

Baca juga :   Tim Tanggap Darurat DPRD Maluku Tinjau Pelayanan Kesehatan Tulehu

“Dalam penyaluran BLT ini haruslah tepat sasaran,sebab jangan samapi ada komplain dari masyarakat,karena ada kepentingan-kepentingan dari pihak tertentu,olehnya fungsi kontrol masyarakat sangat dibutuhkan,”jelas Miru

Selain itu,kata Miru,11 wilayah Indonesia Timur yang meliputi 178 kabupaten/kota,diharapkan kepala desa maupun lurah,agar jangan sampai warganya terabaikan untuk menerima BLT,maka sudah barang tentu haruslah di identifikasi orang-orang yang berhak menerima BLT sesuai dengan 4 syarat katagori ini.

Adapun diketahui,persyaratan untuk menerima bantuan langsung tunai itu adalah kartu keluarga(KK) dan KTP.

“Dengan demikian,maka dari konsep umum ini,semua orang yang berada di seluruh wilayah Indonesia dengan 4 syarat katagori ini,mempunyai hak untuk mendapatkan bantuan langsung tunai,”tandas pria asal Kisar ini.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

 

About admin

Check Also

Warga Ngelu,Posko Kesehatan Unidar Tulehu Berlakukan Pelayanan Pra Bayar

AMBON,N25NEWS.com –  Warga korban terdampak gempa mengeluh terhadap pelayanan posko kesehatan Rumah Sakit Darurat Dr …

×

N25NEWS.com