Home / Maluku / YBM PLN MMU Berikan bantuan Pada Warga Desa Basalale

YBM PLN MMU Berikan bantuan Pada Warga Desa Basalale

“Alhamdulillah kami atas nama masyarakat Desa Basalale  ingin berterima kasih kepada pihak YBM  PLN MMU atas bantuan masjid yang megah ini, karena selama ini bantuan seperti pembangunan masjid di desa kami itu jarang sekali, “ katanya.

NAMLEA,N25NEWS.COM  – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (M2U)  menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan paket sembako sekaligus pengresmian pemasangan tiang Alif Masjid Nurul Ikhlas dusun Waisgoret Desa Basalale Kecamatan Wailata Kabupaten Buru.

Dalam rilis Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN M2U Ramali Malawat yang diterima Koran ini melalui pesan WhatsApp, Minggu(13 /5) menjelaskan, kegiatan diawali dengan pemasangan tiang Alif  oleh General  Manager (GM) PLN M2U Djoko Diwijatno menandai pengresmian Masjid Nurul Ikhlas,kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 60 paket sembako, 30 paket perlengkapan sekolah dan 12 perlengkapan shalat kepada warga setempat yang berlangsung di dusun Waisgoret, Sabtu(12/5)

Ketua YBM PLN M2U M Iqbal Siladji dalam laporanya menyampakaikan, bahwa pembangunan Masjid Nurul Ikhlas pembiayaannya bersumber dari 2,5 persen gaji pegawai yang dipotong setiap bulan khususnya yang beragama muslim, dengan menalan anggaran sebesar Rp 284 juta dan pembangunan memakan waktu kurang lebih empat bulan.

Sementara itu Camat Wailata Sriyadi,mewakili pemerintah Kabupaten Buru dalam arahan singkatnya mengatakan, selaku pemerintah Kabupaten khsusnya Kecamatan Wailata mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN atas bantuan pembangunan rumah ibadah sekaligus bantuan paket sembako kepada warga Desa Basalale.

Dimana dikatakan, pembangunan rumah ibadah khusus bagi umat muslim memiliki peran strategis dalam pertumbuhan umat musim. Masjid bukan hanya sebagai tempat menuaikan ibadah shalat tetapi juga memiliki peran ganda sebagai pusat pendidikan dan penyabaran syariat Islam.

“Bahkan Masjid dikala masa Rasullah Muhamad SAW, disamping digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi pusat pemberdayaan,”ujar Sriyadi.

Ucapan terimakasi juga disampaikan Fauji Dawan salah satu warga Desa Basalale yang merasa bersyukur dengan diresmikan bangunan Masjid Nurul Ikhlas yang dibangun PLN M2U melalui YBM, sehingga akan memenuhi warga muslim dalam menjalankan rukun Islam kelima dalam melaksanakan ibadah Shalat lima waktu maupun ibadah Shalat lainnya. Seiring dengan akan memasuki buan suci Ramadhan warga sudah bisa melakukan ibadah di Masjid tersebut.

“Alhamdulillah kami atas nama masyarakat Desa Basalale  ingin berterima kasih kepada pihak YBM  PLN MMU atas bantuan masjid yang megah ini, karena selama ini bantuan seperti pembangunan masjid di desa kami itu jarang sekali, “ katanya.

Dengan diresmikan Masjid Nurul Ikhlas tersebut GM PLN M2U berharap  agar masjid ini segera dimakmurkan, sebab  fungsi utama dari Masjid adalah melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, seperti shalat utama, baca Al-Qur’an, dzikir, sehingga melalui kegaiatan tersebut akan memakmurkan masjid.

Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan   Wailata yang ada di Desa Basalale untuk secara bersama-sama dengan PLN untuk membantu menginformaskikan jika terjadi ganguan listrik, ,mesilannya seperti tiang roboh dan  pohon tumbang yang mengenai  ganguan jaringan, termasuk mengijinkan pihak PLN untuk melakukan pemangkasan pohon yang bisa mengganggu sisitim jaringan, serta kewajiban pelanggang untuk membayar listrik tepat waktu.(SM-10)

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Dapat Jatah 302 Orang Dalam Penerimaan CPNS 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional sudah mulai dilakukan tanggal …