120 ASN Kemenag Maluku dan Malut Ikut Diklat BDK Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-Sedikitnya 120 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku dan Maluku Utara (Malut) mengkuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Balai Diklat Keagamaan Ambon.

Diklat yang berlangsung di aula BDK Ambon, Selasa(2/7/2019)
dibuka Sekretaris Badan Litbang Diklat Kemenag RI Prof DR Hi Moh Isom M.Ag
Diklat meliputi, teknis subtantif guru bahasa Indonesia tingkat MTs, diklat teknis subtantif penilian angka kredit guru, diklat teknis subtantif model-model pembelajaran dan diklat revolusi mental pemimpin berkrakter berbasis nilai agama.

Kepala BDK Ambon dalam laporannya singkatnya mengatakan, sebagai pemicu disenggalarakan diklat, terdapat tiga aspek pengembangan pengatahuan, pengukuran skil dan sikap sebagai ASN Kemenag.

“Saya kira kita tahu bersama, bahwa tiga aspek tersebut yang mendorong ASN untuk selalu berkembang dan memiliki relevansi yang sesuai era zaman, sehingga ini yang membuat kita harua menyelenggarakan diklat saat ini yang didukung dengan aspek pengembangan sistem dan aturan baru yang membutuhkan interfensi dari diklat sebagai institusi yang memiliki tugas pokok untuk pengambangan SDM khususnya lingkup Kemenag Maluku dan Malut,”ujarnya.

Sementara dalam paparan Sekretaris Badan Litbang Diklat Kemenag RI Prof DR Hi Moh Isom M.Ag sekaligus membuka diklat yang ditandai dengan pencangan tanda peserta diklat berharap, peserta diklat adalah warga negara Indonesia, seluruhnya harus bangga dengan Indonesia yang berbangga dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang punya semangat untuk mengisi negara dengan hal-ha yang positif.

Sebagai warga negara beragama kata Sekretaris Badan Litbang,
nilai-nilai keagamaan harus di junjung tinggi dengan sikap toleransi beragama yang sesuai dengan kemuliaan dirinya sebagai manusia yang beragama dan tidak bertentangan dengan nilai-nilai beragama yang membuat dirinya mulia sebagai makhluk yang paling mulia di depan Tuhan.

Oleh karena itu, materi yang disampaikan harus sesuai dengan program diklat yang dipaparkan kepada peserta diklat, sehingga apa yang disampaikan dapat bermanfaat untuk pengembangan dilingkup kerja masing-masing.

Reporter :Rohim

Editor : Redaksi

Check Also

Yayasan Indah Salurkan Bantuan ke Maluku, Kabupaten SBB Kuota Terbanyak

MALUKU,N25NEWS.com – YAYASAN Insan Cerdas Sejahtera (Yayasan Indah) kembali menyalurkan puluhan hewan qurban di Indonesia …