Terkait Libur Nataru,GMKI Cabang Ambon Protes Keras Pemprof Maluku

AMBON,N25NEWS.com -Menyikapi surat edaran Pemerintah Provinsi Maluku yang ditandatangani oleh Pj Sekda Provinsi MaluKu Kasrul Selang ST,MT dengan No surat 800/4496, perihal penetapan libur nasional lingkup Pemerintah Provinsi Maluku. dimana dalam surat tersebut mengatur tentang hari libur resmi itu jatuh pada Tanggal 24 dan 25 desember 2019 serta tahun baru 1 januari 2020,Kemudian aktifitas kantor aktif kembali Pada Tanggal 26 desember 2019.

Menyikapi hal tersebut Ketua GMKI Cabang Ambon Almindes F Syauta angkat bicara,dirinya memprotes isi surat edaran tersebut.

“Kekecewaan Kami Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Ambon kepada Pemangku Jabatan sementara Sekda Provinsi Maluku ialah. Beliau sama sekali tidak menghargai para pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang Beragama Kristiani,”ujarnya.

Mengapa Demikian?kata Syauta karena tanggal 26 Desember sedari dulu di kenal oleh umat Kristiani terkhususnya GPM yang ialah mayoritas diantara denominasi gereja lainnya di Maluku . Dengan sebutan Natal ke dua. dimana ada prosesi peribadatan di Gereja dan biasanya ada sakramen baptisan kudus yang menjadi agenda tahunan Gereja-Gereja GPM.

Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan yang melekat pada Warga Maluku umumnya dan menjadi rahasia publik.

Namun di tahun pertama kata Ketua GMKI Cabang Ambon ini, Pemerintahan yang baru di Maluku oleh Bapak Murad Ismail-Barnabas Orno ini bisa menjadi duri dalam daging bagi keberlangsungan kehidupan pemerintahan,masyarakat dan hidup beragama serta elektabilitas politik Gubernur pasti akan terganggu, karena menunjukan disparitas dan itu akan sangat mempengaruhi psikologi masyarakat kristen di Maluku.

“Dengan adanya tindakan demikian, stigma tebang pilih akan termuat di memori kami selaku bagian dari kelompok masyarakat Maluku,
Untuk itulah diharapkan Pemerintah Provinsi Maluku,agar bisa neninjau kembali Surat yang dikeluarkan tersebut.
demi menunjukan objektifitas pikir dalam membingkai kehidupan umat beragama yang aman dan harmonis di Maluku,”tegas Ketua GMKI Cabang Ambon.

Editor : Redaksi

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …