Dr.Suyoto Menyebut Malra Akan Alami Perubahan Besar Karena Adanya Leadership

MALRA,N25NEWS.com – Ketika memberikan materi di  kegiatan Konvergensi Percepatan Peningkatan Kesejateraan Maluku Tenggara di Aula Gedung Kantor Bupati (20/12), Dr. Suyoto M, Si menyebut dirinya telah melihat Malra dan  akan mengalami perubahan yang besar.

Perubahan besar tersebut kata Suyoto,terjadi bukan karena banyak sumber daya alam yang tersedia bukan juga karena sumber daya manusianya tersedia tapi karena adanya Leader Ship/ Pemimpin.

“Kepemimpinan yang saya lihat mengarah kepada lima hal yaitu konsisten dengan memilihara niat baik bersama,kedua ada visi bersama dan selalu di shering,ketiga menyusun framework atau kerangka kerja bersama,ke empat : menentaskan kemiskinan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi jadi orentasi dari semuanya itu kuncinya adalah kerja dan kerja,kelima : penguatan modal sosial seperti yang terjadi saat ini adalah belajar bersama,”jelas Suyoto.

Lanjut Suyoto, bila modal sosial tidak dilakukan seperti ini maka modal alam dan modal sumber daya manusia tidak terkelola secara maksimal.

Dirinya mempercayai bila kelima poin tersebut dapat di jabarkan dalam sistem dan program kerja maka kedepan kabupaten kepulaun kei akan menjadi bintang pertumbuhan ekonomi indonesia.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …