Walikota,Dari 5 Kecamatan Di Kota Ambon Teridentifikasi 11 Orang ODP 1 Posetif

AMBON,N25NEWS.com-Penyebaran virus corona (Covid-19) di 5 wilayah pemerintahan Kota Ambon sampai dengan hari ini resmi telah teridentifikasi kurang lebih 11 yang tergolong masing-masing dengan status orang dalam Pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan yang teridikasi posetif Covid-19.

“Hampir semua warga di 5 kecamatan sudah terpantau petugas atas penyebaran Covid-19,”kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada awak media pada saat jumpa pers di Balai Kota Ambon,senin (23/3/2020).

Louhenapessy mengaku,dari 11 ODP dan 1 PDP itu dengan rinciannya yakni,4 orang ada pada kecamatan Sirimau masing-masing 2 dengan status ODP dan duanya lagi dalam status PDP.

“Sedangkan pada kecamatan Teluk Ambon 1 orang OPD dan pada kecamatan Baguala ada 5 seluruhnya dalam status ODP.Dari 11 itu 10 yang saya sebutkan sedangkan 1 orang posetif berdasarkan hasil pemeriksaan Lab terindikasi Covid-19,”jelas Louhenapessy.

Dijelaskannya 1 orang yang posetif tersebut satu minggu yang lalu telah diamankan di RSUD Haulussy Ambon dan telah di isolasi.Kemudian dari hasil pemeriksaan Lab tersebut maka pihak Pemkot menyampaikan secara resmi kepada warga kota Ambon bahwa yang bersangkutan posetif.

“Untuk itu,saya menghimbau kepada masyarakat agar bisa mengikuti anjuran yang dikeluarkan pemerintah.Salah satunya dengan tidak menggelar acara yang mengundang massa.Dan pola makan juga dijaga serta segera melakukan pemeriksaan apabila ditemukan gejala,”tandas Louhenapessy.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi

Check Also

Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi …