Bantu Warga Terdampak Covid-19,PUPR Paguyuban Bagikan Sembako

AMBON,N25NEWS.com-Menyatakan perang melawan Coronavirus Disease 19 (Covid-19),Dinas PUPR Paguyuban Balai Jalan Nasional XVI Ambon,Balai Wilayah Sungai Maluku,Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Maluku dan Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Maluku,dalam lingkup Kementerian PUPR Dinas Provinsi Maluku,melakukan bakti sosial membagikan paket sembako,yang berlansung di bawa Jembatan Merah Putih (JMP) Hative Kecil Ambon,kamis (30/4).

“Pembagian paket sembako ini kita fokuskan pada para tukang ojek,supir taksi,tukang becak,para janda,korban kebakaran dan masyarakat yang terdampak Covid-19,”ungkap Kepala Balai Kementerian PUPR,Abdul Halil Kastela ST.MT kepada awak media di lokasi kegiatan pembagian paket sembako.

Adapun,kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dan untuk hari ini pembagiannya dengan menggunakan kupan warna orange dari BPJN.Selain itu,pada tahap berikut (besok) kupon warna hijau dan kuning untuk BWS dan Balai Cipta Karya,sementara kupon warna orange  dan putih dari BP2JK dan Satuan Perumahan.Agar protokol Covid-19,agar paket yang diberikan terjaga kesehatannya.

“Jadi hari ini kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia.Selain itu,semua Balai diseluruh Indonesia juga serentak memberikan bantuan berupa Peduli Covid-19 PUPR Tahun 2020.Olehnya,bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat pada masa PSBR ini,”jelasnya.

Lebih lanjut Kastela menandaskan,kegiatan bakti sosial ini,bukan hanya dari pihak Balai serta Paguyubannya saja,namun secara sosial,ia meminta agar adanya respon nyata seperi kegiatan ini yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD),baik itu dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kota,yang juga secara stimulan saling membantu sehingga kegiatan ini dapat berkelanjutan.

Adapun,paket sembako yang dibagikan tersebut seperti,beras 5 kg,mie instan,minyak goreng dan gula pasir,yang diperkirakan harga sembako tersebut sekitar Rp.175 ribu sampai Rp.200 ribu dan sebanyak 1.250 paket.

“Lokasi yang kita bagikan yakni,dari BPJN mulai dari Aster,Tantui.Sedangkan untuk BPJN bagian desa Wayame,Rumah Tiga.Untuk BWS dan Balai Cipta Karya di daerah Batumerah dan Mardika,sementara   BP2JK dan Perumahan lokasinya dibagian Lateri,”jelasnya.

Untuk diketahui,terkait bantuan lanjut,hari ini untuk BPS diberikan secara simbolis karena jumlah paket sembakonya lebih banyak.Sementara jumlah paket  dari tiap-tiap Balai seperti BPJN ada sekitar 600 paket,BP2JK ada 100 paket,Balai Cipta Karya ada 250 paket,BWS ada 250 paket dan Perumahan 50 paket.Maka jumlah total paket sembako 1.250 paket yang dibagikan hari ini.

Reporter         : M Nurlette

Editor             : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …