97 Jemaah Haji Maluku Tenggara Siap Menuju Tanah Suci Mekah

TUAL,N25NEWS.COM-Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara A. Difinunbun mengatakan untuk menjalankan ibadah haji adalah cita-cita semua orang.

Hal ini dikatakannya pada Acara Pelepasan 97 Jemaah Haji asal Kabupaten Maluku Tenggara,yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Baru Jl,Raya Debut Langgur beberapa waktu lalu.

Menurutnya tidak semua orang dan hanya sebagian orang yang diberikan kesempatan untuk memenuhi pangilan Allah SWT untuk menunaikan ibadah Haji ke Mekah.

Jelasnya,Ibadah Haji adalah ibadah yang cukup berat untuk pihak yang menjalankannya dan membutuhkan kesehatan yang baik untuk menuju satu tempat ke tempat lain yang membutuhkan keseriusan dalam menjelankan untuk menghapuskan semua noda dan dosa.

Sementara itu,pada kesempatan yang sama Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, mengukapkan Pemda Maluku Tenggara tidak mengharapakan sesuatu, akan tetapi berdoa buat Pemda Maluku Tenggara tetap menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat Maluku Tenggara.

“Saya berharap semoga Allah SWT memberikan Ridho dan Rahmatnya untuk membangun Maluku Tenggara agar rasa kasih sayang untuk sesama dan rasa kebersaaman itu selalu ada,”katanya.

Adapun ketika kembali dari Mekah tidak boleh ada kesombongan dan semoga menjadi Haji yang Mabrur serta segala sesuatu yang dihalalkan harus dihalalkan dan yang diharamkan harus diharamkan.

“Olehnya itu Bupati Maluku Tenggara atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan Selamat Menaikan Ibadah Haji untuk Jemaah Haji Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 1440 H/2019 yang diketuai dipimpin Abdul Hamid Ingratubun,”tandasnya.

Untuk diketahui 97 Calon Jemaah Haji Kabupaten Maluku Tenggara terdiri dari 37 orang laki-laki dan 60 orang perempuan yang secara resmi dilepas oleh Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun.

Reporter   : Redaksi

 

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …