A.Yani Rahawarin Dilantik Jadi Sekda Malra

MALRA,N25NEWS.com – Kabupaten Maluku Tenggara akhirnya punya Sekretaris Daerah yang defenitif setelah senin 17 Februari 2020, Drs. A. Yani Rahawarin, M.Si dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, sebagai Sekretaris Daerah Maluku Tenggara yang baru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Ball Room Kimson Hotel dan dihadiri oleh pimpinan OPD serta forkopimda serta undangan.

Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Maluku.

Untuk di ketahui kurang lebih 2 tahun, Jabatan Sekretaris Daerah diisi oleh seorang Pejabat. Ada 3 pejabat yang pernah menjalankan tugas Sekretaris Daerah: H. Retobjaan SE., Drs. M. Teslatu, M.Si dan B. Rettob, S.Sos.

Dalam sambutannya Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun mengatakan,Sekretaris Daerah memiliki peran yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.Tugasnya membantu kepala daerah dalam membuat kebijakan serta mengkoordinasikan seluruh aktivitas pemerintahan.

“Untuk itu di harapakan , Sekretaris Daerah yang baru ini,akan bekerja lebih baik sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan masyarakat mendapat pelayanan publik yang prima,”pungkas Bupati Malra M.Taher. Hanubun.(**)    

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …