Akhirnya Bupati Kepulauan Tanimbar,Memberikan Rekomendasi Pemekaran Tanut

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Syarat fisik kewilayahan,meliputi cakupan, lokasi calon ibukota,sarana dan prasarana pemerintahan.Akhirnya, Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar,Petrus Fatlolon,SH.MH, akan memberikan merokemendasikan pemekaran Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), menjadi kabupaten,berdasarkan kajian rencana pemekaran daerah.

Hal ini di sampaikan Bupati Petrus Fatlolon,saat di temui di sela-sela  kesibukannya,Minggu (21/6/).

Untuk itu,Bupati meminta kepada masyarakat dan semua tokoh di Tanimbar Utara, agar tetap menjaga kondusifitas,sambil menunggu respon dari pemerintah pusat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanimbar, agar menjaga ketertiban dan kondusifitas,” imbuh pria asal desa Mayano ini.

Dojelaskannya, rekomendasi yang akan di terbitkan,bagi Fatlolon, adalah wahana untuk mengkonsolidasi dan menyatukan semua prespektif rakyat Tanut sehingga, lebih harmoni pada satu tujuan saja yakni memiliki Pemerintahan sendiri.

Selain itu,rekomendasi pemekaran Tanut yang akan di terbitkan, baiknya merupakan bagian dari kawajiban induk.Berkaitan dengan pembagian wilayah administratif calon kabupaten yang di mekarkan.

Berhubung dengan itu,orang nomor satu di bumi duan lolat ini mengatakan,akan terbitkan rekomendasi untuk pemekaran Tanimbar Utara, pada bulan Juli 2021 awal atau pertengahan.

Oleh karena itu,hal ini harusnya di apresiasi masyarakat Tanut dan khusus tim pemekaran Tanimbar Utara yang memperjuangkan selama ini dan sudah berusaha Bupati sangat menghargai perjuangan tersebut.

“Untuk itu,inilah dukungan pemerintah daerah,saya akan memberikan rekomendasi tersebut,”tandas Fatlolon.

Reporter : Sanra

Editor     : Aris Wuarbanaran

Check Also

Diduga Terjadi Penggelapan Anggaran STQ Wuarlabobar

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Pelaksanaan Seleksi Tilawtil Qur’an (STQ) di desa Kilon Kecamatan Wuarlabobar Kabupaten Kepulauan Tanimbar,diduga terjadi penggelapan …