Alvin Tehupeiory  Membela  Merah Putih  Di  Olimpiade Tokyo 2021

MalukuSport – Presiden RI Joko Widodo melepas kontingen Indonesia yang terdiri atas 28 atlet dan 17 ofisial ke Olimpiade Musim Panas pada 23 Juli sampai 10 Agustus 2021 di Tokyo,Jepang.

“Rakyat menunggu saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membangggakan Indonesia.Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil,”kata Presiden Jokowi dalam upacara pelepasan kontingen Indonesia di Halaman Depan Istana Merdeka,”Jakarta beberapa waktu lalu.

Adapun,kontingen Indonesia dipimpin Chef de Mission (Ketua Kontingen) Rosan Roeslani ini juga terdapat salah satu atlet asal Maluku,yakni Alvin Tehupiory yang juga merupakan anggota TNI (Kodam XVI/Pattimura.

Dengan adanya keberadaan Kowad Alvin Tehupeiory di olimpiade Tokyo 2021 tersebut membuat Ketua Forum Pemerhati Olahraga Maluku (FPOM),Joses Santos mengajak seluruh elemen masyarakat Maluku untuk bersama-sama mendoakan perjuangan Alvin Tehupeiory dan kontingen Indonesia di ajang bergensi antar negara tersebut.

“Kita patut berbangga karena kontingen Indonesia untuk olimpiade ada nona Maluku yang siap memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara dan terkhususnya buat Maluku,”ujar Walalayo.

“Walaupun,Alvin Tehupeiory lolos ke olimpiade Tokyo dengan menggunakan Wild Card,namun Alvin merupakan kebanggaan kita semua di lintasan atletik,”tambah Walalayo yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Maluku Bidang olahraga tersebut.

Inilah 28 atlet yang mewakili Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2021 :

Cabang olahraga (cabor) Bulutangkis terdiri dari 11 atlet yakni,

1.Anthony Sinisuka Ginting
2.Jonatan Christie
3.Gregoria Mariska Tunjung
4.Gresya Polii
5.Apriyani Rahayu
6.Kevin Sanjaya Sukamuljo
7.Marcus Ferandi Gidion
8.Muhammad Aksan
9.Hendra Setiawan
10.Praveen Jordan
11.Melati Daeva Oktoviani

Cabor Atletik terdiri dari 2 atlet yakni,

12.Lalu Muhammad Zohri
13.Alvin Tehupeiory

Cabor Panahan terdiri dari 5 atlet yakni,

14.Diananda Chairunisa
15.Riu Ega Salsabila 16.Aried Dwi Pangestu
17.Bagas Prastayadi
18.Widya Rafika Rahmatan

Cabor Dayung terdiri dari 3 atlet yakni,

19.Mutiara Rahma Putri
20.Melani Putri
21.Rio Waida

Cabor Angkat Besi terdiri dari 5 atlet yakni,

22.Eko Yuli Irawan
23.Denin
24.Rahmat Erwin Abdullah
25.Windy Cantika Aisah
26.Nurul Akmal

Cabor Renang terdiri atas 2 atlet yakni,

27.Aflah Fadlan Prawira
28.Azzahra Permatahani

Adapun,upacara pelepasan atlet ke Olimpiade Tokyo ini digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.Selain itu,sejumlah peserta upacara lainnya mengikuti acara pelepasan secara virtual.

Check Also

Fans Sepak Bola Holland Community Kota Ambon Bagikan Masker Gratis

AMBON,N25NEWS.com-Fans Sepak Bola mania Holland Community Kota Ambon melakukan bakti sosial dengan membagikan 600 masker …