Ambon Uji Publik Perda Perlindungan Anak

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon menggelar uji publik peraturan daerah (Perda) tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak guna memberikan perlindungan terhadap masyarakat terutama perempuan dan anak-anak.

“Perda ini diharapkan menjawab keresahan kita atas banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Maluku, terkhususnya di kota Ambon,” Ucap Sekertaris Kota Ambon, A. G Latuheru (10/07) di Ambon.

Dirinya mengatakan dalam Perda tersebut juga akan diatur mengenai sanksi dan wewenang pemerintah dan aparat hukum untuk penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sehingga menimbulkan efek jera.

Keberadaan Perda tersebut kata Latuheru diharapkan dapat menekan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Baca juga :   Lima Kawasan Yang Strategis Di Kota Ambon,Tarif Parkirannya  Mengalami Kenaikan

“Perda tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak merupakan regulasi yang hadir atas inisiatif anggota legislatif Provinsi Maluku” tandasnya.

Dirinya menambahkan uji publik tersebut juga untuk menyerap masukan dan aspirasi dari elemen masyarakat untuk melengkapi dan menguatkan peraturan daerah itu.

Sehingga, ia mengatakan Perda Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut diharapkan dapat menekan angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di daerah ini.

“Ini bagian dari upaya kita mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tutupnya.

Check Also

Babinsa Laksanakan Pengamanan Penyaluran BST Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19

AMBON,N25NEWS.com -Babinsa Kodim 1504/Ambon Serda. Jon. Indri dan Koptu J. H. Ngarbingan melaksanakan Pengamanan /pendampingan …