Anggaran 114 Milyar Disiapkan Untuk Deklarasi YAB Di Ambon

AMBON,25NEWS.com-Yayasan Anak Bangsa (YAB) Provinsi Maluku telah meyiapkan anggaran sebesar Rp.114 milyar untuk persiapan deklarasi YAB dalam waktu dekat ini.

Sekretaris YAB Wilayah 11 Provinsi Indonesia Timur,Lamberth W Miru menjelaskan,anggaran deklarasi YAB sebesar Rp.114 milyar tersebut diluar dari biaya pembayaran tender-tender dan pemberian pesangon kepada 5.000 relawan pada saat deklarasi tersebut.

“Kita juga telah meyiapkan anggaran untuk pengamanan deklarasi YAB yakni sebesar Rp.1,5 milyar untuk wilayah Ambon saja,”ungkap Miru kepada awak media di Ambon,senin (17/2).

Lebih lanjut Miru menjelaskan,pihaknya telah mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi seperti biaya tak terduga,oleh karena itu,pihaknya sudah meyiapkan anggaran lebih,agar nantinya untuk membayar tender-tender yaitu untuk pembangunan rumah-rumah ibadah,yang total anggarannya kurang lebih sebesar Rp.600 milyar.

“Jadi anggaran-anggaran tersebut untuk melaksanakan semua kegiatan YAB,itu berasal dari anggaran 2 triliun yang telah resmi dikeluarkan oleh Kementrian Keuangan RI,maka sudah barang tentu kita akan memaksimalkan itu,”jelas Miru.

Sementara itu,terkait dengan anggaran untuk konsumsi yakni sebesar Rp.7 milyar bagi 5.000 relawan per 7 hari dan per orangnya yang mendapat Rp.200.000.

“Kita juga telah siapkan anggaran 8 milay lebih untuk hotel dengan kamar sebanyak 2.500 kamar hotel,”kata Miru.

Selain itu,anggaran sebesar Rp.1,5 milyar untuk transportasi dalam hal ini mobil (truk dan bus) untuk mobilisasi masa dan untuk diketahui,kegiatan deklarasi ini akan dimeriakan oleh salah satu group musik asal Maluku yakni Naruwe.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …