Anggaran 114 Milyar Untuk Deklarasi YAB,Berpotensi Naik 200 M

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Wilayah Indonesia Timur, Lamberth  W Miru, yang didampingi Ketua Koordinator 11 Provinsi Wilayah Indonesia Timur, Yosefa Jenalia Kelbulan,mengatakan anggaran 114 milyar untuk deklarasi,pihaknya hanya berpatokan pada urusan pesangon dari pada relawan,namun anggran tersebut berpotensi naik menjadi 200 M.

“Saya melihat anggaran 114 milyar ini berpotensi naik,karena terkait dengan tender-tender rumah ibadah,maupun uang penderitaan kepada 254 orang yang menunggu di Jakarta untuk deklarasi di tahun 2018,namun deklarasi diurungkan atas surat perinta Mendagri untuk kembali melaksanakan deklarasi di Ambon,”kata Miru kepada awak media di Ambon,kamis (12/3/2020).

Dijelaskanya,selama Sembilan bulan 254 orang ini stand by di Jakarta dan menetap di salah satu ruko di Bekasi yang cukup banyak nyamuk.Namun tak menjadi penghalang bagi mereka sebab pada waktu itu,254 orang mendapt THR (tahun baru),atau uang nyamuk.

“Jadi dari pengalaman itu,maka kita istilakan uang itu dengan uang nyamuk yang per orangnya 200 juta.Maka 254 orang itu saya istimasikan itu adalah 50 milyar 800 juta.Itu sebagai tambahannya yang nantinya kita siasati untuk ditambahkan,”jelas Miru.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Lebih lanjut Miru menjelaskan,ada juga biaya-biaya lain yang mungkin saja terkait dengan penambahan-penambahan biaya keamanan dan biaya lain yang  tak terduka sehingga bisa mencapai 200 milyar.

“Nanti itu,kita usulkan hasil kajian ini kepada pimpinan Yayasan,untuk dari anggaran sebesar 2 triliun yang kemarin di setujui oleh Menteri Keuangan,maka paling tidak bisa didistribusikan ke Maluku mungkin sampai 200 milyar,”tandas Miru.

Adapun,diketahui untuk kepentingan deklarasi dan pemberian hak-hak tim relawan yang akan di rumahkan maupun tim yang kemarin mendapat persetujuan itu diberikan hak per orang 200 juta.

Reporter          : Aris Wuarbanaran

Editor              : Redaksi

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …