Anggaran 50-100 Milyar Disiapkan Pemda Maluku Guna Penanganan Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, pemerintah daerah akan menyiapkan anggaran sekitar Rp.50 sampai Rp.100 miliar untuk menangani penyebaran Covid-19 di provinsi yang berjuluk negeri raja-raja ini

“Saya telah berkoordinasi dengan Sekda Maluku dan juga Kementerian Keuangan serta Kementerian Dalam Negeri dalam rangka menyiapkan anggaran,guna penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) yang terus mewabah secara menglobal ini,”kata Murad pada acara Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak di Kota Ambon,selasa (31/3/2020).

Lebih lanjut gubernur mengatakan,pihaknya (Pemprov) telah menyiapkan langkah-langkah strategis guna mengantisipasi corona virus yang semakin massif.Selain itu,semua proyek dianggap tidak perlu akan dihentikan,sebab pihaknya merasa kepentingan masyarakat Maluku lebih diutamakan dari segalanya.

“Jadi kalau ada proyek-proyek yang tidak perlu,maka kita hentikan saja,jangan samapi kita utamakan proyek sementara masyarakat kita yang sengsara,makanya saya tidak mau mengambil resiko itu,”jelas mantan Dankor Brimob RI ini.

Baca juga :   Wagub Resmi Melantik Pengurus Badan Promosi Pariwisata Maluku

Selain itu,Pemda telah putuskan akan menggeser anggaran tunjangan pejabat eselon II dan III selama enam bulan.Demi solidaritas sekaligus berkorban untuk penanganan virus yang berasal dari Wuhan provinsi Hubei China yang sangat mematikan ini.

“Untuk itu,saya berharap anggaran yang akan kita siapkan ini dapat digunakan sebaik mungkin demi keamanan,kenyamanan masyarakat Maluku.Selain itu saya minta masyarakat jangan percaya denga berita-berita hoax.Jadi mari kita sama-sama bersatu untuk perangi virus corona yang telah mewabah di 210 negara ini,”tandas mantan Kapolda Maluku ini.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

 

Check Also

Wagub Resmi Melantik Pengurus Badan Promosi Pariwisata Maluku

AMBON, N25NEWS.com-Pengurus Badan Promosi Pariwisata Maluku (Maluku Tourism Board), resmi dilantik oleh Wakil Gubernur (Wagub) …