Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Maluku,Roni Tairas

Anggota Satpol PP Maluku Yang Malas Berkantor Akan Dipecat

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Maluku,Roni Tairas dengan tegas akan memberi sangsi pemecatan bagi anggotanya yang tiga hari tidak masuk tanpa keterangan.

Dikatakannya,kebijakan tersebut dikeluarkan setelah adanya instruksi dari Gubernur Maluku,untuk membersikan semua persoalan di tubuh Satpol PP Provinsi Maluku.

“Tiga hari anggota Satpol PP yang honorer tidak masuk tanpa keterangan,maka di BAP kan dalam rangka mengambil keputusan untuk memutuskan kontrak,sementara Satpol PP yang ASN kita akan berikan teguran dan kalau tidak masuk tiga hari tanpa pemberitahuan maka kita akan pecat,”kata Tairas kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,senin (29/7/2019).

Sementara itu,perbersihan di tubuh organisasi Pamong Praja ini juga selain apsensi ada hal yang cukup krusial seperti malas,minuman keras (miras) serta narkoba,maka Tairas tegaskan jika kedapatan anggotanya terlibat maka langsung dipecat,baik itu ASN maupun kontrak.

Lebih lanjut Tairas mengatakan bahwa dirinya bersama anggota Satpol PP dan Satpol PP Pariwisata,baru saja mengadakan pertemuan dimana dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan tiga hal yakni mengenai uang makan,pengadaan pakaian dan anggaran.

“Kita akan segera membayarkan uang makan anggota Satpol PP ini,sebab sudah 5 bulan ini mereka belum mendapatkan uang makan,tetapi mengenai gaji mereka itu setiap bulan dibayar,sebab itu adalah hak mereka,”jelasnya

Adapun mengenai Satpol PP Pariwisata,akan dikembalikan ke Dinas Pariwisata,sedangkan yang bertugas di Pemda Provinsi Maluku hanya Satpol PP yang ada sekarang dan dari Dam Kar untuk penertiban Perda yang ditengarai ada sekitar 60 Perda.

“Judulnya saja Satpol PP Pariwisata mengapa kita tidak kembalikan saja ke Pariwisata saja,jangan samapai ada cabang-cabangnya,satu pintu saja yang urusin,”tandasnya.

Untuk diketahui juga ada sekitar 169 tenaga honorer anggota Satpol PP Provinsi Maluku bertugas di semua instansi Pemda Maluku.

Reporter          : Aris Wuarbanaran

Editor             : Redaksi

 

Check Also

Polimik KNPI Masih Berlanjut,Kadispora Maluku Sarankan Adakan Musda Bersama

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maluku Sandy A.Wattimena ST MT. menyikapi persoalnya tigalisme KNPI …