Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia, Bagikan 200 Paket Sembako

AMBON,N25NEWS.com -Balai Perhutanan Sosial Dan Kemiteraan Lingkungan Wilayah Maluku Papua, selaku salah satu UPT dari Kementeriaan Lingkungan Dan Kehutanan, memberikan bantuan paket sembako sejumlah 200 paket, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala Balai PSKL, Yusup yang ditemui wartawan N25NEWS.com di Tiara Sari Waehaong Kota Ambon, 6 Mei 2020 menegaskan bahwa  bantuan yang diberikan bagi msyarakat yang berdampak Covid-19 berupa paket sembako sebanyak 200 paket.

“Sebagai kordinator bantuan sosial ini saya menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari  pihak yang bergerak di bidang Kehutanan, salah satunya dari Asiosasi Pengusaha Hutan Indonesia,”jelas yusup.

Selain itu kata Yusup, pihak Balai Perhutanan Sosial Dan Kemiteraan Lingkungan Wilayah Maluku Papua, juga memberikan bantuan Suplemen penambah daya tahan tubuh berupa, Madu, bubuk jahe merah dan bubuk kunyit.

“Komoditi tersebut merupakan salah satu produk kelompok usaha Perhutanan Sosial di Wilayah Maluku yaitu kelompok Tani Hutan Lebah Madu Kehidupan Dusun Eri,”katanya.

Baca juga :   UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

Jadi kata Yusup, Produk-produk dari masyarakat kita beli selanjutnya didistribusikan kembali kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebagai suplemen penambah daya tahan tubuh.

“Dalam rangka pendistribusianya, Kementeriaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI, dalam hal ini Bapak Abdullah Tuasikal karena beliau adalah dari Dapil Daerah Maluku, maka kami bekerjasama untuk menyalurkan, mekanisme penyaluran bantuan tersebut berdasarkan arahan dan petunjuk dari beliau (Abdulillah Tuasikal),” lanjutnya.

Untuk titik-titik mana bantuan yang akan disalurkan tambah Yusup, Sampai saat ini belum diketahui karena berdasarkan arahan bahwa bantuan masih akan dikumpulkan lagi dari berbagai sumber dan titik mana nantinya akan di  menentukan.

Reporter : Mohammat Nurlette

Editor : Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …