Assegaff : Ibadah Haji Tidak Melihat Strata Semua Satu Dalam Kalimat Suci

AMBON,N25NEWS.COM-Musim telah tiba umat muslim diseluruh penjuru dunia,dipanggil Allah untuk menunaikan Ibadah Haji sebagai rukun Islam.Walau memiliki latar belakang suku bangsa,bahasa,warna kulit dan strata sosial ekonomi yang berbeda tetapi semuanya satu dalam mendengungkan kalimat suci.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Gubernur Maluku,yang dibacakan Sekretaris Daerah Maluku (Sekda) Hamin Bin Taher pada acara Pelepasan Pemberangkatan Jemaah Haji Provinsi Maluku di Asrama Haji Waiheru Ambon,kamis (19/7/2018)

Lebih lanjut Bin Taher Mengatakan,” setiap musim haji tiba kita selalu mendengar kalimat-kalimat talbiyah yang suci dikumandangkan oleh para jamaah haji yang sedang memenuhi panggilan Allah,”katanya.

Kalimat talbiyah juga merupakan komitmen untuk nilai-nilai kemanusiaan,universal,berdasarkan keesaan Allah Subhanahu Wa’Ta’ala,di padang gurun arafah,seluruh umat Islam yang berbeda latar belakang bersatu dala kalimat suci itu.

Secara umum kalimat talbiyah untuk kehidupan manusia adalah untuk melahirkan kerendahan hati serta menjadi hamba yang melimpah dengan nilai-nilai cinta kasih,serta saying untuk sesama,yang disebut dengan ibadurrahman,dan merai predikat haji mabrur.

“Ini kan kita manusia akan menempatkan kehiudupan kita di dunia dalam rangka mencari ridha Allah Subhanahu Wa’Ta’ala untuk menemukan kedamaian tanpa membedakan atribut keduniaan,”jelasnya.

Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Daerah Provinsi Maluku mengharapkan kepada para calon jemaah haji yamg mana berkesempatan menjadi tamu-tamu Allah ini,agar menjalani ibadah di tanah suci dengan baik,”saya harap para jemaah tetap santun untuk nama baik Maluku,”tandasnya.(Aris Wuarbanaran)

tags

Check Also

Rusdy Ambon Buka Buku Raport PD Pancakarya

AMBON,N25NEWS.com-Setelah hampir satu tahun mengendalikan Perusahaan Daerah (PD) Pancakarya dan menyelesaikan sebagian hutang perusahaan.Direktur Utama …