Babinsa 1503-01/Tual Bersama Masyarakat Bersihkan Pesisir Pantai

MALRA,N25NEWS.COM – Kebersihan lingkungan pantai memang sangat diperlukan agar pantai terlihat tetap bersih dan sehat. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1503-01/Tual Serma Edison F. Wemay bersama Kelompok Peduli Lingkungan dan Masyarakat bersama-sama melaksanakan pembersihan Pantai Ohoililir dari sampah plastik di Desa ngilngof Kec. Kei Kecil, Kab. Malra, Sabtu (11/5/2019).

Kegiatan bersih pantai yang dimulai pada pukul 08.30 s.d 12.30 WIT ini dihadiri Kelompok Peduli Lingkungan dan Masyarakat sekitar.
Adapun sasaran bersih pantai adalah membersihkan sampah-sampah plastik yang ada di sekitar pantai kemudian sampah yang sudah terkumpul di buang ke tempat pembuangan akhir.

Baca juga :   Cuaca Ekstrim Mengakibatkan Longsor, Babinsa Gandeng Pemuda Desa Giat Bersih

Pantai Ohoililir merupakan lokasi wisata lokal yang banyak di kunjungi wisatawan. Baik lokal maupun dari luar kota sehingga perlu dijaga kebersihannya agar para wisatawan merasa nyaman.
Tentu saja lingkungan pantai yang bersih dan sehat akan terhindar dari wabah penyakit misalnya demam berdarah.

Kegiatan membersihkan pantai sering dilakukan oleh pihak Desa ngilngof bekerja sama dengan instansi lain termasuk Koramil maupun ormas pemuda dan ormas yang lain.

Sesuai harapan, pantai Ohoililir senantiasa bersih dan sehat sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung yang pada akhirnya menambah kesejahteraan masyarakat Desa setempat.

Editor : Redaksi

Check Also

Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil, Danrem 151/Binaiya Inginkan Catar Berkualitas

AMBON,N25NEWS.com – Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memimpin langsung Sidang Parade …