Babinsa Giat Karbak Bersama Pegawi PLN Lakukan Pembersian Jaringan Listrik

MBD,N25NEWS.com – Babinsa Koramil 1511- 04/Serwaru, Kopda Yulius Yakop Melaksanakan Karya Bakti (karbak) bantu Pembersihan Jaringan Listrik Bersama Pegawai Pln Di Pulau Letti Kecamatan Serwaru Kabupaten Maluku Barat Daya,minggu (25/07/21).

Pemotongan, pemangkasan serta pembersihan terhadap pohon-pohon yang dipandang menghalangi dan membahayakan kabel jaringan listrik bertegangan tinggi, maka dilakukan pembersihan dengan tujuan agar tidak terjadi konsleting hinga mengganggu terjadinya pemadaman listrik.

Selain itu pula, jika terjadi angin kencang maupun huja secara tiba-tiba maka pohon yang lebat dekat dengan jaringan listrik dikuatirkan akan tumbang dan menimpa kabel aliran listrik. Hal ini dapat memicu terjadinya korsleting dan padamnya listtik.

Akibat tumbangnya pohon menimpa kabel listrik tegangan tinggi, bisa terjadi kebakaran pada gardu-gardu listrik dan juga membahayakan bagi nyawa manusia.

Untuk menghindari kejadia kejadian ini, kami bersama PLN Cabang Kalabahi melakukan sosialisasi sekaligus pemangkasan, pemotogan dan pembersihan ranting maupun pohon yang dekat dengan kabel jaringan listrik bertegangan tinggi,” kata Kopda Yulius Yakop disela-sela kegiatan bersama petugas PLN.

Editor : Redaksi

Check Also

Peduli Lingkungan Kodim 1504/ Ambon Gelar Aksi Bersih Pantai

AMBON,N25NEWS.com -Kodim 1504/Ambon turut serta dalam mensukseskan kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pantai di Wilayah Kodim …