Babinsa Koramil 1506-01/Namlea Hadiri Pembukaan Gerakan Pramuka Gudep Bupolo

NAMLEA,N25NEWS.com –  Pramuka merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang di lakukan, sehingga terbentuk jiwa serta karakter anak agar mereka menjadi generasi Emas pada masa mendatang. Babinsa Desa Ubung Sertu Hasan Hataul Koramil 1506-01/Namlea menghadiri upacara pembukaan Gerakan Pramuka Gudep Bupolo bertempat di SMP Neg 40 Buru Desa Ubung Kec. Liliali, Kab. Buru, Sabtu (31/8/2019)

Pada acara tersebut dihadiri oleh, Kades Desa Ubung Fahri umagafi SH, Toko pendidikan Abut umasugi SH, – Bhabinkantibmas Desa Ubung Brigpol Dani Titirlobi dan para guru Pendidik dan para peserta Pramuka murid-murid SMP Neg 40 Buru.

Dalam sambutannya Kades Desa Ubung sekaligus sebagai pembina upacara Fahri umagafi SH mengatakan bahwa perkemahan tahun 2019 ini dapat dijadikan sebagai unjuk gigi para siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing-masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi.

Baca juga :   Bagi Alqur'an, Danrem 151/Binaiya Ajak Bina Generasi Sejak Dini

Dengan diadakan perkemahan ini bertujuannya untuk lebih memotivasi bagi pengurus gerakan pramuka Kec. Liliali dan lebih khusus SMP Neg 40 Buru. Diharapkan kepada seluruh kakak-kakak pengurus Kwarran, Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti-hentinya mendorong serta memotivasi seluruh stackholder penyelenggara kepramukaan di SD dan SMP serta SMA/sederajat di masing-masing wilayah untuk lebih menggiatkan latihan pramuka kepada anak didik.

Dimana komitmen pemerintah agar gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader bangsa yang tangguh dan handal, direspon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan “Termasuk instruksi saya agar siswa dan guru maupun kepala sekolah setiap hari Sabtu memakai seragam pramuka, kini sudah mulai terlihat dilaksanakan kembali. Apalagi, hal ini merupakan instruksi pengurus pusat.

Editor : Redaksi

Check Also

Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan Babinsa Bagi Buku kepada para Siswa- Siswi SD 2 Ketiletpei

MBD,N25NEWS.com – Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Kopda Irfan.Tuanaya Melaksanakan Kegiatan pembagian Buku Tulis bagi Siswa Siswi …