Badan Pengurus HMI Cabang Malra-Tual Periode 2019-2020 Resmi di Lantik

MALRA,N25NEWS. com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Maluku Tenggara dan Kota Tual memdeklarasikan Pelantikan Pengurus HMI Cabang Malra -Tual 2019-2020 Di Gedung Aula Depertemen Kementrian Agama Maluku Tenggara sabtu(05/10/2019) .

Kegiatan yang melibatkan seluruh para Senior Badko HMI, Ketua DPRD Malra & Tual serta Seluruh OKP Cipayung yang turut hadir dalam kegiatan tersebut
Bupati Maluku Tenggara Drs.M Taher Hanubun dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Drs.A Hamid Ingratubun M, Si mengatakan bahwa pemerintah daerah memberikan apreseasi dan dukungan atas pelantikan pengurus HMI cabang Malra – Tual priode 2019-2020.

Dengan dilantiknya Kepengurusan ini Ingratubun mengharapkan agar jabatan yang baru saja disandang menjadi amanah dan berperan aktif dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan di bumi larwul ngabal.
“HMI adalah organisasi modern dan terstruktur, dari sejarah pembentukannya telah telah melahirkan pimpinan bangsa dan negara baik pada lembaga legislatif maupun eksekutif,”ungkapnya.

Selain itu lanjut Ingratubun,dalam perannya HMI telah berkontribusi penting tumbuh dan berkembangnya kehidupan demokrasi di indonesia dalam konteks lokal.

“Kehadiran HMI cabang Malra – Tual bersama pemerintah daerah telah mengawal rangkaian proses penyelangaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan,”kata Ingratubun.

Ditambahkannya pula,Pemerintah Daerah sungguh menyadari semua kebutuhan masyarakat tidak dapat dipenuhi secara paripurna, oleh karena itu dukungan leran dari organisasi kepemudaan terutama HMI baik subangsi, pemikiran, ide, gagasan dan kritik sangatlah diperlukan semoga dalam penyelanggaraan lima tahun kedepan HMI dapat membantu pemerintah daerah mengawal pencapaian RPJMD 2018-2023 guna terwujudnya maluku tenggara yang sejaterah, demokratis dan berkeadilan.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Sebagai wadah kaum intelektual muda Ingratubun Berharap HMI Cabang Malra – Tual mengatasi berbagai persoalan sosial yang dinilai saat ini sangat meresahkan masyarakat antara lain penyalagunaan narkotika dan obat terlarang, dekadensi moral, memudarnya nasionalisme dan berbagai penyakit sosial lainnya.

“Makna pentingnya dari kegiatan regenerasi akan memberikan garansi bagi tumbuh dan berkembangnya inovasi dalam organisasi,”jelasnya.

Katanya lagi,Pimpinan yang bisa memacu tumbuhnya inovasi dalam organisasi adalah pimpinan yang berpandangan jauh kedepan dan mampu mensenergikan berbagai unit, divisi dan sumberdaya yang ada dalam organisasi serta menggerakan anggota organisasi untuk mencapai suatu tujuan yang ingin dicapai bersama.

“Untuk itu pengurus yang baru diharapkan menerapkan pola kepemimpinan transformasional agar mampu mendorong anggota organisasi untuk mengembangkan aspirasi dan memperolah makna dalam bekerja serta mampu melahirkan pimpinan-pimpinan baru,”ujar Hamid Ingratubun.

Menciptakan lingkungan kerja yang apresiatif ungkap Ingratubun, bisa menggugah gairah dan semangat untuk berinovasi dan belajar bersama serta menjadikan dirinya sebagai model integritas bagi anggotanya.

“Melalui medol kepemimpinan ini, saya yakin dan percaya anggota HMI akan termotivasi untuk mengeluarkan semua potensi yang dimiliki untuk berperan dan berkiprah di saat ini dan masa mendatang,”tambah Asisten I Drs.A Hamid Ingratubun M,Si mengakhiri sambutannya.

Reporter :Pae Rahakbauw
Editor :Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …