Bangga Kencana Harus Terus Dilaksanakan, Rego : Utamanya Untuk Penguatan Vasektomi

AMBON,N25NEWS.com –Masa pandemi COVID-19 ini, pemerintah menghimbau agar menerapkan phisikal distancing dan work from home, namun demikian Bangga Kencana juga harus terus dilaksanakan melalui program KB, terutama pelayanan KB MKJP yaitu, medis operasi pria atau vasektomi.
Hal tersebut disampaikan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego, pada acara Pembukaan kegiatan Penguatan dan Tim Vasektomi, yang berlangsung di
Mneurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan komitmen mitra kerja dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB Pria melalui penyediaan satu (1) provider vasektomi disetiap kabupaten/kota.

Selain itu, upaya yang telah dilakukan akan di monitoring dan di evaluasi pelaksanaannya untuk mengetahui sejauh mana program ini dapat dilaksanakan dan kendala dalam pelaksanaan serta untuk mencari solusi atau rekomendasi terhadap tantangan maupun kendala yang dihadapi.

Baca juga :   Kecam Keras,GAMKI Maluku Minta Pencatutan Nama Organisasi Dan Lembaga Gereja Untuk Seruan Politik  Di Bawa Ke Jalur  Hukum

“Perlu kita ketahui, penyebab kesertaan KB Pria masih rendah yakni keterbatasan penerimaan dan aksebilitas terhadap pelayanan KB dan KR untuk pria karena persebaran dan distribusi dokter yang mampu dan dapat melakukan pelayanan vasektomi tidak merata di Indonesia, khususnya Maluku, ”jelas Rego.

“Untuk itu, kita berharap dokter yang telah dilatih daan itu pun masih memerlukan pembinaan pasca pelatihan untuk meningkatkan kualitas pelayanan vasektomi, “tandasnya.

Sumber : Neima Nurjannah, SE

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Perjudian Sabuk Ayam Kembali Marak Di Desa Karang Jaya Di Beckup Oknum Polisi

NAMLEA,N25NEWS.com  – Perjudian sabuk Ayam kembali ramai di  Desa Karan Jaya Kabupaten Buru. Tempat sabuk …