Bantuan PDK Kosgoro 1957 Di RT003/RW004 Kelurahan Urimessing Yang Pertama Masuk Daerah Tersebut

AMBON,N25NEWS.com-Kehadiran PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku di tengah-tengah masyarakat pada RT 003/RW 004 Komplek Pandang-Pandang Kelurahan Urimessing Kota Ambon.dalam rangka penyaluran air bersih mendapat respon posetif dari warga pada kwasan tersebut.

Hal tersebut di ungkapkan Sekretaris Rukun Tetangga (RT) Rudy Amanupunyo,kepada N25NEWS.com,di Ambon,selasa 14 April 2020.

“Saya mewakili warga Pandang-Pandang menyampaikan apresiasi dan sangat berterima kasih kepada tim perwakilan dari PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku pimpinan ibu Elly Toisutta,yang mana sangat peduli terhadap masyarakat kecil,khusunya kami yang ada di Kelurahan Urimessing yang memang sangat membutuhkan adanya kebutuhan air bersih,”ungkap Rudy.

Selain itu,menurut Rudy,masyarakat Pandang-Pandang memang dalam beberapa bulan ini sangat kekurangan air bersih,dikarenakan kondisi iklim yang tidak menentu,seperti kemarau,namun juga beberapa masalah teknis lainnya seperti rusaknya mesin pada PAM Ambon.Sehingga bantuan dari Kosgoro ini dinilainya sangat tepat sasaran.

Sementara itu,senada dengan Sekretaris RT,Corolina Ilela yang juga warga Pandang-Pandang,mengatakan bantuan air bersih dari Kosgoro pimpinan Elly Toisutta yang juga Ketua DPRD Kota Ambon ini,merupahkan bantuan air bersih pertama di Kota Ambon terhadap warga masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggal mereka.

“Kami merasa bantuan ini sangatlah primer,karena selama ini kami sudah banyak mengeluarkan biaya untuk membeli air bersih per drumnya seharga Rp.17.000,yang menurut kami ini sangat memberat warga,sementara sebagian besar warga pekerjaanya serabutan.Selain itu,kita juga akan menghadapi beberapa momen hari besar keagamaan seperti,sidi dan batis yang butuh air bersi,”katanya.

Lebih lanjut ibu asal negeri Lafa Kecamatan Telutih pulau Seram ini juga mengatakan sampai saat mereka belum pernah merasakan air bersih berupa leden dari pemerintah kota Ambon.Olehnya ia meminta agar ibu Elly Toisutta sebagai Ketua DPRD kota Ambon untuk bisa membantu kepentingan warga setempat,agar air bersih dapat masuk di Pandang-Pandang.

“Untuk itu saya berharap dengan adanya bantuan air bersih ini,kami tidak lagi membeli dari penjual air bersih yang selama ini pesan.Selai itu,kami juga harap bukan hanya bantuan air bersih yang kami dapat,namun kalau bisa bantuan lainnya juga bisa kami dapat,karena selama ini kami tidak pernah mendapat bantuan dalam bentuk apapun,”tandasnya.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …