BAPERA Berkomitmen Dorong Pembangunan Dan Ekonomi Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi DPP BAPERA,Derek Loupatty mengajak anggotanya bersinergi dengan pemerintah daerah,sekaligus menjadi laboratorium penuda dalam berakselerasi dan berinovasi untuk kemajuan daerah.

“Bapera tidak boleh berbeda haluan atau anti pemerintah dengan melakukan demo,namun kita adalah pendukung pemerintah,serta Bapera harus berdiri dengan kemampuannya sendiri,”ungkap Loupatty kepada awak media di Ambon kemarin,Rabu (16/6).

Dijelaskan Loupatty,pada Rapimnas DPP Bapera yang akan dilaksanakan di Lombok yang rencannya pada 10 Juli 2021 dan terbentuk pengurus Bapera di 30 provinsi,hampir 400 kabupaten/kota hingga mengarah ke tingkat kecamatan.

“Saya hadir Maluku guna melakukan konsolidasi pada 11 kabupaten/kota untuk 118 kecamatan se-Maluku dan bahkan pada tingkat desa, kelurahan,RT/RW dan dusun yang akan kita bentuk,”jelasnya Loupatty yang juga adalah Ketua Stering Komite Rapimnas DPP Bapera ini.

Selain itu,tambah Loupatty Bapera Maluku akan targetkan sampai akhir 2023 minimal Bapera miliki 100 ribu anggota yang harus dikejar.

Dijelaskan Loupatty,keberadaan Bapera di Maluku,selain mendukung kebijakan pemerintah daerah,namun Bapera secara organisasi juga bergerak di bidang ekonomi rakyat salah satunya koperasi dengan misi mensejahterakan masyarakat.

Baca juga :   Garda Maritim Lima Kembali Beroperasi Usai Naik Dok

Untuk diketahui anggota Bapera berasal dari berbagai kalangan,seperti pegawai negeri sipil,jurnalis dan wiraswasta,dimana ada pemberdayaan didalamnya simpan pinjam dan usaha-usaha produktif yang jelas sasarannya ke pemuda.

“Kita bentuk koperasi,sebab mengingat keberadaan koperasi cukup vital.Tujuannya,untuk ikut mensejahterakan masyarakat,”ujar Loupatty.

Sementara itu,pembangunan Maluku,defidennya hampir 3000 triliun rupiah per tahun.Oleh karena itu,tegas Loupatty Maluku perlu dibangun dengan satu perubahan sikap pemerintah daerah yang resolusi pembangunan infrastruktur di Maluku.

“Untuk itu,kami berharap pemabangunan infrastruktur salah satunya peralihan ibukota ke Pulau Seram,Bapera siap mendorong semua orang mempunyai visi kedepan,”tandasnya.

Konsep Bapera adalah lintas tol lingkar Pulau Seram.”Begitupula di daerah Maluku Tenggara,harus ada pelabuhan-pelabuhan untuk kargo dan bandara Pattimura harusnya diperluas sebab kita menjadi penyangga dua industri strategis yaitu migas Masela dan kawasan industri Bentuni yang akan menyerap ratusan tenaga kerja Begitu juga investasi sampai 500 triliun,”pungkasnya.

Editor : Redaksi

tags

Check Also

HUT Ke-48 Harus Jadi Momen Untuk KNPI Bersatu

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku,Sandy A. Wattimena.ST.MT,mengatakan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) …