Baru 4,97 Persen Pelaksanaan Vaksinasi Di Maluku Belum Mencapai Target

AMBON,N25NEWS.com-Sektretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang mengungkapkan pemberian suntikan vakain virus corona (COVID-19) Sinovac di Maluku masih jauh dari target 1 juta orang.Pasalnya,target dari pemerintah pusat itu baru mencapai 4,97 persen.

“Target untuk satu juta orang dari pemerintah pusat untuk Maluku hanya baru 4,97 persen,”ungkap Kasrul dalam konferensi pers di lantai II kantor Gubernur Maluku,Selasa (18/5).

Menurut mantan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Provinsi Maluku ini,berdasarkan data yang dirilis,pencapaian target vaksinasi di provinsi Maluku ternyata masih sangat rendah.

Selain itu,tambah Sekda dari satu juta orang yang akan di vaksin,namun capaian vaksinasi yang ada yakni dari kelompok SDM Kesehatan ditargetkan 14.048 orang,namun tervaksin sebanyak 12.366 orang.

Sedangkan jelas Sekda untuk kelompok lanjut usia (lansia) yang ditargetkan sebanyak 108.133 orang,namun yang terealisasi hanya 9.274 orang.

“Untuk kelompok pelayanan publik kita targetkan 174.805,tetapi yang baru tercapai 31.358 orang,”jelas Kasrul Selang.

Adapun,untuk kelompok masyarakat rentan dan pelaku ekonomi esensial serta masyarakat lainnya sampai hari ini belum terealisasi sama sekali.

Untuk itu,target vaksinasi kita yang masih rendah ini,kita berharap pelaksanaan pada tahap selanjutnya akan rampung sesuai tergetnya,”tandas Sekda.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

 

tags

Check Also

Sekda Maluku Positif Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku ,terkonfirmasi positif Covid-19 …