Belay Apresiasi Langkah Bijak Kadispora Maluku Satukan DPD KNPI

AMBON,N25NEWS.com-Langkah Bijak Yang ditenpuh Oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku untuk menyatukan DPD KNPI di Maluku diapresiasi oleh bendahara KNPI dibawah pimpinan Muhammad Faisal Saihitua.

Menurut Alex Belay Bendahara DPD KNPI langkah untuk menyatukan pemuda di Maluku adalah sebuah proses yang harus diapresiasi dan didukung oleh elemen pemuda Maluku.

“Upaya yang dilakukan oleh Kadispora ini telah sesuai dengan maklumat dari DPP KNPI juga untuk akan diadakan Musda Bersama, tentunya Musda Bersama ini akan dilakukan setelah kita selesai melakukan Kongres Bersama.Nantinya, setelah itu akan ditindaklanjuti dengan Musda Bersama juga di tingkat daerah,”kata pria asal Tanimbar ini.

“Sebagai elemen pemuda kita patut berterima kasih kepada Kadispora Maluku yang punya kepedulian bagi perkembangan pemuda,dilain sisi mungkin karena Kadispora selama ini dikenal dekat dengan elemen pemuda sehingga sangat bijak dalam menyikapi dinamika kepemudaan,” ujarnya.

Baca juga :   Fans Sepak Bola Holland Community Kota Ambon Bagikan Masker Gratis

Olehnya itu tambah Belay,kedepan sinergitas antar pemuda dan pemerintah dapat lebih erat sehingga mampu melahirkan ide dan gagasan untuk pembangunan Maluku kedepan.

Lebih lanjut,eks aktivis PMKRI Ambon ini tegaskan bahwa pemuda sebagai mitra kritis pemerintah tentunya harus diberdayakan sehingga kreatifitas pemuda Maluku dapat tereksplorasi dalam karya-karya mereka ditengah kehidupan masayarakat bangsa dan negara.

Untuk diketahui keputusan Kongres Bersama sudah dipertegas di acara halal bihalal KNPI pada 9 Juni 2021 yang dihadiri tiga kubu.

Selain itu,dalam acara halal bihalal tersebut hadir pula para senior dan para mantan ketua umum.Momen ini pun juga dihadiri oleh bung Faisal dan bung Subhan.

Editor : Aris Wuarbanaran

tags

Check Also

Prananda Surya Paloh berkurban Ke Yayasan Panti Asuhan Al Madinah Warasia

AMBON,N25NEWS.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda NasDem (DPP GPN) Prananda Surya Paloh …