Belay,Plesetan terhadap Marga Latuconsina Merupakan Penghinaan Terhadap Orang Maluku

AMBON,N25NEWS.com – Alex Belay Bendahara KNPI Maluku di bawah kepemimpinan Muhamad Faisal Saihitua menwakili Pemuda Maluku mengecam TalkShow Net-TV yang dinilai Sangat tidak Terpuji.

Bagimana tidak kata belay , acara seperti itu seharusnya memberikan nuansa Humoris yang mendidik, Namun lagi lagi terjadi penghinaan.

Tambah Belay lagi,bahwa goyongan tersebut merupakan Sebuah Unsur Penghinaan terhadap salah satu Marga di Maluku,yaitu Latuconsina,dengan Gamblang sekali disebut oleh Andre Taulany LatuKondangan,selanjutnya di sebut lagi Latukontraksi.oleh Rina pada acara Talshow Net TV itu.

“Bagi Kami Pemuda Maluku, itu satu bentuk Pelecehan terhadap adat,suku kami,sebab marga bagi Kami Orang Maluku adalah Sebuah Kebagaan yang bukan hanya sebagai simbolis akan tetapi memiliki makna Historis dari Leluhur kami,”jelas Alex Belay Bendahara KNPI Maluku.

Untuk itu dirinya meminta Manajemen Net TV Khususnya Pada Acara Talk show di maksud Harus mengklarifikasi hal di tersebut dan Juga ke-tiga Komedian itu juga Harus datang ke Maluku untuk melakukan permintaan maaf secara terbuka.

“Biar perlu dilakukan Upacara adat sebagai bentuk pemerintaan maaf dalam memulihkan kembali nama Marga Latuconsina secara Benar kedudukannya jangan seenaknya mereka menyebut marga Kami Orang Maluku dengan Seenaknya di buat jadi bahan materi Komedi itu hal yang salah Karena sakral bagi kami,Marga Bagi kami Adalah Indentitas diri kami Orang Maluku.

Selain mereka harus meminta maaf kata Alex Belay,pihaknya juga  meminta Komisi Penyiaran Republik Indonesia untuk mencabut Ijin Dari Stasiun Televisi tersebut dan Management harus diperiksa Oleh KPI dan di tindak lanjuti ke Aparat penegak Hukum.(**)

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …