Beta Sagu Maluku Dukung PSBB

AMBON,N25NEWS.com-Dukungan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terkait pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) di kota Ambon terus mengalir dari berbagai pihak,salah satunya datang dari Communitas Beta Sagu Maluku (BSM).Yang merupakan komunitas yang bergerak diberbagai bidang.

“PSBB pantas diberlakukan di kota Ambon manise,karena kita tau di Ambon kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan yang signifikan,maka sudah barang tentu PSBB ini perlu didukung oleh semua pihak termasuk kami dari communitas Beta Sagu Maluku yang berdomisili di kota Ambon dan sekitarnya,”kata Direktur Utama BSM Joses Dos Santos Walalayo kepada N25NEWS.com di Ambon belum lama ini.

Menurut putra Pulau Seram ini,langkah yang di ambil Pemkot Ambon sangatlah tepat.Selain itu,keputusan ini,telah melalui berbagai pertimbangan dan kajian dari pada Tim Gugus Tugas Covid-19 kota Ambon.

Dengan diberlakukannya PSBB ini,maka Santos meminta masyarakat untuk jangan mempercayai isu-isu sesat yang di mainkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab bahwa PSBB merupakan suatu proyek dari kalangan elit dan akan menguntungkan kelompok tertentu saja.

“Saya melihat Pemkot sudah sangat tegas,buktinya beberapa pemilik pertokoan di kawasan AY.Patti memilih menutup tokonya selama 14 hari.Begitu juga dengan pasar modern seperti Indomaret,Alfa Midi yang sudah tutup pada pukul 08.00 WIT.,”jelas Walalayo.

Dijelaskannya pula pedagang di pasar diperbolehkan berjualan sampai  malam pukul 06.00 WIT.Sedangkan pada pemberlakuan PKM hanya sampai sore pukul 04.00 WIT.

“Apa yang diberlakukan Pemkot Ambon adalah semata-mata untuk mengatasi Covid-19 yang semakin mewabah,olehnya saya mengajak masyarakat kota Ambon untuk mari kita mendukung PSBB di kota Ambon,”ajak Wakil Ketua DPD KNPI Maluku ini.

Untuk diketahui Pembatasan Sosial Berskala Besar ini akan berlangsung selama 14 hari dan bagi masyarakat yang melanggar akan dikenai denda bahkan bagi warga yang tidak memakai masker di denda sebesar Rp 50.000,olehnya warga harus mematuhi anjuran pemerintah.

“Sedangkan bagi Pemkot Ambon,saya menyarankan agar hak-hak masyarakat yang belum terealisasi mungkin segera Pemkot merealisasikannya,sebab selama Covid-19,masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah,karena mayoritas masyarakat mengalami dampak dari wabah pandemi virus corona,”tandas Walalayo.

Editor         : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …