BKKBN Maluku Adakan Penandatanganan Kerjasama Dengan RSUP dr J.Laimena

AMBON,N25NEWS.com-Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku,pada tanggal 9 Juni 2021 mengadakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Johanes Leimena Ambon,yang dilakukan antara,Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra. Renta Rego dengan Direktur RSUP J. Leimena Ambon dr. Celestinus Eigya Munthe, Sp. KJ, M.Kes dalam rangka percepatan penurunan strunting.

Adapun,dalam kerjasama ini BKKBN Provinsi Maluku memfasilitasi penyedian alat kontrasepsi.

“Alat kontrasepsi dapat menjaga jarak kelahiran agar kualitas keluarga dapat meningkat,”ungkap Celestinus Eigya Munthe dalam sambutannya pada acara tersebut yang berlangsung di Ballroom lantai 4 RSUP Dr. J Leimena dan di hadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku beserta jajaran pejabat fungsional dan staf.

Menurutnya,dengan menjaga jarak kelahiran,dapat pula mengurangi resiko terjadinya stunting pada anak.Munthe, mengharapkan dengan terjalinnya kerjasama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dengan RSUP Dr J. Leimena dalam 1 tahun kedepan dapat memperlihatkan hasil yang signifikan terhadap penurunan stunting di Maluku.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra. Renta Rego,dalam sambutannya harapkan kerjasama ini dapat memperlancar penurunan stunting di Provinsi Maluku dengan adanya program pemasangan alat kontrasepsi kepada ibu yang telah melahirkan.

Baca juga :   Dua Tahun Berdiri Yayasan Pelangi Maluku  berkomitmen Klinik Ini Dapat Diakses Berbagai Komunitas

Dikatakannya Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku mempersiapkan alat kontrasepsi kepada masyarakat secara gratis dan dibantu oleh tenaga medis yang ada di RSUP Dr. J. Leimena Ambon.

Selain itu,tak lupa Rego menyampaikan dan mengajak seluruh hadirin dan staf di lingkup RSUP Dr. J Leimena agar dapat menghadiri kegiatan Pencanangan KB Implan 1 Batang Tingkat Provinsi yang akan di selenggarakan pada besok,10 Juni 2021 pukul 16.00 WIT yang bertempat di RSUP Dr. J. Leimena Ambon.Dan akan dihadiri langsung oleh Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat.

Acara tersebut kemudian di lanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dengan Direktur RSUP Dr. J. Leimena dan diakhiri dengan foto Bersama seluruh Pejabat Fungsional Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan seluruh jajaran Direksi di RSUP Dr. J. Leimena Ambon.

Editor : Aris Wuarbanaran

Sumber : Rolly Hasib-Humas Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku

 

Check Also

Dua Tahun Berdiri Yayasan Pelangi Maluku  berkomitmen Klinik Ini Dapat Diakses Berbagai Komunitas

AMBON,N25NEWS.com-Yayasan Pelangi Maluku (YPM) mendirikan klinik komunitas Candela yang sudah di berjalan selama dua tahun,dimana …