BKKBN Maluku Gelar Pelayanan KB Mobile Di Desa Danar Kabupaten Malra

MALRA,N25NEWS.com –Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku menggelar pelayanan KB bergerak di  Desa/Ohoi Danar Kecamata Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara 29 Oktober 2019 lalu.

Pelayanan KB mobile tersebut merupakan program yang di khususkan untuk Daerah Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan Terluar (DPTK)  .

Pelayanan KB bergerak ini sebelum dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan KIE oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Malra menggunakan pendekatan kearifan lokal dengan bahasa daerah setempat,sehingga dapat diterima dengan mudah oleh peserta KB dan masyarakat.

Selanjutnya di lakukan konseling pra pelayanan oleh Kasubid Kesertaan ber KB Jalur Pemerintah dan Swasta  Rosana Tuharea bersama Kasubid Kesehatan Reproduksi  Ismi Fitriani.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Camat Desa/ohoi yang di wakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa  Piter Madubun, S. Sos.

Antusias masyarakat pada pelayanan KB bergerak ini sangat tinggi terbukti dengan banyaknya peserta KB yang dicapai kurang lebih 64 akseptor dari berbagai kontrasepsi.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku Tenggara mengharapkan  pelayanan KB bergerak seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan KB dalam rangka memajukan Program KKBPK di Provinsi Maluku terkhusus  masyarakat Kecamatan Kei Timur Selatan Ohoi Danar Ternate.

Pada kesempatan ini juga hadir tim pembuatan vidio profil keluarga Indonesia promosi Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVII tahun 2020 dari Direktorat Advokasi dan KIE BKKBN Republik Indonesia. **

 

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …