BKKBN Maluku Gelar Seminar Hasil Kajian Dampak Kependudukan Tingkat Provinsi

AMBON,N25NEWS.com-Masalah isu kependudukan,sering menjadi bagian kehidupan manusia sejak dulu,sekarang hingga masa mendatang dan isu-isu ini akan terus ada dan memberikan dampak terhadap berbagai aspek.

Hal ini dikatakan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku,Dra.Renta Rego,dalam sambutannya pada kegiatan Seminar Hasil Kajian Dampak Kependudukan Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2020,selasa (10/3).

Lebih lanjut,dikatakannya sehubungan dengan hal itu,maka BKKBN mengambil tanggung jawab untuk bekerjasama dengan para mitra kerja,maupun setiap yang peduli tentang masalah kependudukan untuk meneliti dan mengkaji lebih jauh dampak yang mungkin terjadi dimasa mendatang.

“Jika dampak dari suatu isu kependudukan adalah baik,maka sudah barang tentu kita harus mendukung keberlangsungan isu-isu itu dalam seluruh aspek kehidupan kita,”kata Rego.

Menurutnya,BKKBN sebagai lembaga pemerintah yang bertanggung jawab dalam pengendalian penduduk dan dampaknya perlu membangun kerjasama dengan pihak terkait baik dari lembaga pemerintah,LSM dan masyarakat secara umum untuk menopang upaya meminimalisir dampak negatif yang terjadi daro proses pembangunan kependudukan disetiap daerah.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

“Tentunya kegiatan seminar ini dapat memberikan gambaran kepada kita tentang isu-isu kependudukan yang dihadapi dimasa milenial ini,”jelas Rego.

Adapun,BKKBN ingin terhubung dengan generasi muda dan menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang demikian cepat dengan melakukan perubahan dari jingle,logo dan tagline.

“Untuk itu,saya berharap seminar ini nantinya memberikan masukan berarti untuk kami tindaklanjuti dalam upaya merespons masalah yang terjadi.Upaya ini dapat dilakukan berupa program dan kegiatan strategis serta solusi masalah yang dihadapai,”tandas Rego.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …