BNNK Bursel Ajak Masyarakat Cegah Covid-19 Dan Hindari Narkoba

NAMROLE,N25NEWS.com- Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengajak masyarakat untuk bersama melawan dengan mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) salah satunya dengan berdiam di rumah.Selain itu,BNNK juga meminta masyarakat agar hindari bahaya narkoba.

“Covid-19 dan narkoba saat ini diantara banyak penyebab kematian.Olehnya, langkah mencegah Covid-19 adalah dengan tetap di rumah sesuai dengan himbauan pemerintah.Sedangkan Narkoba dapat membunuh secara perlahan Covid-19 membunuh secara singkat,maka jangan terlibat dalam peredaran gelap narkoba,”kata Kepala BNNK Bursel,Yane Sahetapy kepada N25NEWS.com,rabu (22/4/2020).

Lebih lanjut,Sahetapy mengatakan Covid-19 dan narkoba telah menjadi permasalahan secara global,maka sudah barang tentu masyarakat terus diingatkan bahwa guna meminimalisir pandemi Covid-19 masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat dan keberseihan tetap di jaga seperti mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menghindari keramaian (jaga jarak).

“Saya juga ingatkan kepada warga jika keluar rumah wajib memakai masker (program social distancing).Selain itu,mengkonsumsi makanan bergizi dan otomatis laksanakan pola hidup sehat tanpa narkoba,”jelas Sahetapy.

Sementara itu,langkah-langkah konkrit yang telah dilakukan BNNK Bursel yakni dengan melakukan disiminasi informasi luar ruang,maka kata Sahetapy pihaknya telah membuat,memasang serta membagikan spanduk-spanduk pada beberapa kecamatan di Bursel,salah satunya Kecamatan Kepala Madang.Selain itu,pihaknya juga menyampaikan informasi dengan mobil pengeras suara massa (toa).

Adapun,selain kecamatan pihaknya juga menyampaikan informasi tentang wabah Covid-19 dan narkoba ini juga pada desa-desa.Informasi yang disampaikan ini,tidak lain untuk memutuskan mata rantai corona virus yang terus meneror berbagai Negara di dunia dan salah satunya di Buru Selatan.

“Selain mengajak masyarakat,kita juga telah melakukan koordinasi dengan beberapa instansi yakni BPBD Bursel,Pemda Bursel,rumah sakit dan juga dengan Bank Maluku untuk turut berpartisipasi melaksanakan tanggung jawab kita menggulangi masalah Covid-19,”tandas Sahetapy.

“Untuk itu,saya berharap masyarakat Bursel tetap melaksanakan pola hidup tanpa narkoba maka disitulah akan terhindar dari virus corona.Semoga masalah Covid-19 dan narkoba ini cepat terselesaikan.Selain itu sekali lagi saya tegaskan masyarakat harus tetap melaksanakan himbauan pemerintah agar terhindar dari penyebaran Covid-19,”pungkasnya.(**)

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Tagop Himbau Warga Bursel Keluar Rumah Wajib Pakai Masker Untuk Pencegahan Covid-19

NAMROLE,N25NEWS.com-Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa mengajak masyarakat untuk diwajibkan menggunakan masker saat …