Budayakan Hidup Bersih, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

MBD,N25NEWS.COM –   Babinsa Koramil 1507-04/Serwaru, Kopda Soni Tanmelay, mengajak warga masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan desa dengan mengambil sasaran di kanan kiri jalan bertempat di Desa Tomra, Kec. Letti, Kab. Maluku Barat Daya, Rabu (03/4/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan Kopda Soni Tanmelay ini semata-mata karena terdorong rasa tanggung jawab wilayah binaan agar desa binaannya terlihat bersih dan indah, sehingga akan memberikan kesan kepada warga peduli kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini sebagai perekat hubungan di masyarakat sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat.

Baca juga :   Cuaca Ekstrim Mengakibatkan Longsor, Babinsa Gandeng Pemuda Desa Giat Bersih

Dalam hal ini, masyarakat sangat merespon baik, yang mana kegiatan itu secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian.

Editor : Redaksi

Check Also

Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil, Danrem 151/Binaiya Inginkan Catar Berkualitas

AMBON,N25NEWS.com – Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memimpin langsung Sidang Parade …