Budayakan Tradisi Maren,Bupati Hanubun Bersama SKPD dan TNI Laksakan Bakti Sosial di  Mesjid Sa’ Adiah Mastur

MALRA,N25NEWS.Com – Bupati Maluku Tenggara M.Taher.Hanubun bersama Seluruh perangkat SKPD dan TNI melaksanakan Kerja bakti sosial di Mesjid Sa’ Adiah Mastur Kecamatan Kei Kecil (28/09/2019).

Kerja bakti sosial yang dilaksanakan hari ini sebagai bentuk membudayakan tradisi Maren/Gotong royong yang telah diwariskan para leluhur Evav/Kei tanpa memandang perbedaan Suku, Agama dan Ras sebagai suatu hambatan dalam melaksanakan suatu pekerjaan

Selain itu kerja bakti ini sebagai wujud kebersaan dan pengabdian serta dedikasi pemerintah daerah terhadap Masyarakat agar hubungan pemerintah dan masyarakat terus terjalin dalam mendukung program – program pemerintah kedepan.

Kehadiran Bupati Bersama Seluruh Perangkat OPD disambut baik oleh. Masyarakat setempat dengan antusias

Dalam kebersamaan saling bahu membahu membangun rumah Tuhan tersebut.

Kepada awak media Hanubun mengatakan kerja bakti ini merupakan suatu bentuk amal yang baik untuk Sang Pencipta agar itu pemerintah sebagai wakil Tuhan didunia wajib memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat agar terpatri dalam kehidupan sehari – hari.

Dari pantauan N25NEWS.com,pekerjaan yang dimulai dari ayakan pasir, capur semen dan menyusun batu bata terlihat seluruh perangkat OPD sangat berperan aktif dengan semangat Maren/Gotong royong dalam membangun pembangunan rumah ibadah tersebut.

Selain melaksanakan kerja bakti Hanubun bersama Kadis Dikbud Clemens Welafubun S, Pd meninjau proses pekerjaan pembangunan Jambang dan perpustakaan SD I Mastur,untuk melihat, sudah sejauh mana pekerjaan tersebut.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Ibu Eva istri bupati dan  turut terlibat dalam kerja bakti yang berlasung di Ohoi/Desa Mastur.

Reporter :Pae Rahakbauw

Editor :Redaksi

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …