Bupati Buru Resmikan Jembatan Wisata Pantai Baikolet

NAMLEA,N25NEWS.com -Bupati Buru Ramly I Umasugy S.Pi.,MM mendampingi Plh  Sekda Buru Ilias Hamid dalam presmian jembatan wisata Pantai Baikolet, di Desa Jikumarasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru pekan kemarin. .

Jembatan tersebut merupakan akses penting penghubung antara Desa Jikumarasa dan wisata Pantai Baikolet dan ini merupakan jembatan utama menuju Pantai Baikolet. Baikolet merupakan salah satu wisata andalan Kabupaten Buru.

“Alhamdulilah jembatan bisa diselesaikan dengan konstruksi beton dan kayu . Jembatan ini kokoh sekali,dan merupakan jalur utama ke Pantai Baikolet dan semuanya tahu  Pantai Baikolet adalah salah satu obyek wisata yang saat ini tengah kita konsentrasikan pengembangannya. Semoga kedepan Buru bisa maju pesat di bidang wisata dan jadi primadona,” kata Bupati Buru dalam sambutannya.

Kedatangan Bupati Buru di jembatan wisata Baikolet disambut tarian Cakalele oleh pelajar SD Negeri Jikumarasa.

jembatan yang dibangun berkisar 83 meter dengan lebar 280cm menggunakan dana Hibah dari Kementrian Desa (Kemendes) pada akhir tahun 2019 lalu. jembatan ini dengan anggaran Rp 355 juta .

“Awal dari pembangunan jembatan ini luar biasa. Alhamdulilah dalam waktu 90 hari kerja jembatan ini bisa diselesaikan dengan panjang 83 meter dan lebar 280cm meter. Kesuksesan ini berkat kekompakan dari semua pihak, baik forpimda, OPD, Muspika Kabapaten Buru,” tukas bupati yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada masyarakat untuk menjaga bangunan yang telah dibangun. Selain itu Bupati juga mengingatkan aparatur Desa “jangan coba-coba memperhambat proses pemerintahan didesa dan yang suka malas berkantor kemudian tidak menjaga sinerjitas pemerintah itu sendiri baik itu di Desa maupun kabupaten di kasih pecat saja.

”Saya konsekuen seperti garis tegaknya Presiden Jokowi, membangun Indonesia dari pinggiran. Begitupun saya membangun Buru juga dari pinggiran,” tandasnya.

Selain meningkatkan ekonomi warga,  suksesnya pembangunan jembatan penghubung wisata dan Desa Jikumarasa diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wistawan ke Pantai Baikolet. Kepala Desa Jikumarasa, Hawa Turaha, berharap akan semakin banyak wisatawan yang meilirik Pantai Baikolet sebagai tujuan wisata.

“Tentunya jembatan ini akan bermanfaat untuk perekonomian warga masyarakat Desa Jikumarasa dan wisata Pantai Baikolet akan semakin maju dan berkembang,” katanya.

Setelah peresmian jembatan, Bupati Buru bersama Forkompimda, Muspika, kepala OPD, pelajar dan tamu undangan lainnya makan patita di Pantai Wisata Baikolet.

Reporter :Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Kajari Namlea Terus Melakukan Revolusi Mental Keagamaan Anak Anak Panti Asuhan Huke Ina

NAMLEA,N25NEWS.com –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Fatimah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Huke …