Bupati Fatlolon Serahkan Gaji Bantu Penanganan Covid-19

Saumlaki, NM – Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyumbangkan gajinya guna membantu pembiayaan program pencegahan dan penanganan wabah pandemi COVID-19 di wilayah itu.

Bukti penyerahan gaji Fatlolon ini dituangkan dalam surat Bupati nomor 466/497 tertanggal 20 April 2020.

Dalam surat yang ditandatangani Fatlolon selaku Bupati KKT dengan menggunakan cap basah berlambang garuda tersebut, Fatlolon menyatakan akan memberikan gajinya selaku kepala daerah untuk penanganan wabah corona sejak Mei 2020 hingga berakhirnya pandemi COVID-19.

Baca juga :   Gubernur Maluku,Penanganan Bahaya Kebakaran Adalah Urusan Daerah Yang Wajib Demi Ketertiban Umum

Surat bupati tersebut ditujukan kepada koordinator bidang administrasi dan keuangan gugus tugas percepatan penanganan corona virus Desease 2019 Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Saumlaki.

Sejauh ini belum diketahui pasti apakah kepala daerah lain di Indonesia, namun langkah Petrus Fatlolon selaku Bupati KKT yang pertama di Provinsi Maluku berani mengambil kebijakan seperti ini.

Sejumlah warga di Saumlaki mengapresiasi kebijakan Bupatinya yang rela memberikan gajinya sebagai kepala daerah dalam menangani wabah corona. (*)

Check Also

Pencanangan GB Maluku,Gubernur : Kiranya Dapat Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail berharap Pencanangan Gerak Bersama (GB) Maluku Lawan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak …