Bupati KKT Setuju BLT Supir Angkot Dibayarkan

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlolon menerima puluhan supir angkutan kota (angkot) di Kota Saumlaki,terkait permasalah belum mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT),yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati KKT Kewarbotan,senin (11/5/2020).

Adapun,puluhan supir angkot ini sangat terpukul di tengah mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19,pasalnya mereka (supir angkot) kehilangan mata pencaharian kurang lebih dua bulan,dimana minim penumpang dan pendapatan mereka anjlok.

Ketua para supir angkot L Batbual dalam pertemuan itu menyampaikan kondisi mata pencaharian mereka di Saumlaki cukup memprihatinkan,pasalnya akibat Covid-19 meluluhlantakan perekonomian mereka,sebab selama dalam pengoperasian sangat sepi penumpang dan adanya libur sekolah.

“Kami merasa kecewa karena sebagian supir (supir truk dan tukang ojek,becak) telah menerima BLT,namun kami (supir angkot) sama sekali belum mendapatkan bantuan tersebut,padahal instruksi Presiden sudah jelas,maka lihat apa yang terjadi kecemburuan ekonomi muncul dikalangan masyarakat termaduk kami supir angkot,”ungkap L Batbual.

Adapun Kepala Dinas Perhubungan KKT Yul Ongirwalu menanggapi keluhannyang disampaikan para supir angkot.selain itu,jelas Ongirwalu,dana stimulan yang disampaikan Polres MTB kepada 15 supir sesuai kuota yang bersumber dari BRI Cabang Saumlaki yang bekerja sama dengan untuk pemberian stimulan tersebut.

“Kita berikan dana stimulan itu,sesuai kuotanya 15 orang dan itu harua juga memenuhi persyaratan formal yakni harus mengikuti bimtek selama 3 hari.Kemudian lagi harus melengkapi administrasi sesuai dana stimulan sebesar Rp.600.000 selama 3 bulan.Serta sesuai dengan UU yang berlaku dan dampak dari pandemi Covid-19,”kata Ongirwalu.

Sebelumnya,Kadis Perhubungan memanggil 6 perwakilan namun 11 yang hadir,kemudian dilakukan mediasi dan diskusi antar kedua bela pihak.Hasil dari pertemuan itu kemudian dilapirkan ke Bupati KKT untuk memberikan arahan pada para supir angkot.

Sementara dalam arahan singkat Bupati KKT yang mengatakan,masyarakat Tanimbar harus bersyukur karena dari ujung Molomaru (Momar) sampai pulau Selaru tidak ada yang terjangkit virus corona.

“Dari 11 kabupaten/kota yang tidak terjangkit virus corona satu diantaranya Kabupaten Kepulauan Tanimbar,meskipun orang di kota besar mereka mengatakan,Tanimbar itu blakang tanah,justru kita tidak terjangkit hal ini merupakan anigerah Tuhan yang patut dijaga,”tandasnya.

Reporter       : JIA

Editor           : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Wabup Kepulauan Tanimbar Agustinus Utuwaly Menyerahkan Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Makatian 

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar,Agustinus Utuwaly,S.Sos yang didampingi Kepala Kantor Wilayah  (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional …